Ini Lubang Besar di Jalanan Osaka Buntut Gempa 6,1 SR

Rekanbola – Gempa 6,1 SR di Osaka, Jepang, merenggut korban jiwa dan menyebabkan sejumlah kerusakan fasilitas umum. Salah satunya lubang besar yang terbentuk di jalan Takatsuki dampak gempa pagi hari tadi.

Dilansir dari Reuters, Senin (18/6/2018), dalam foto dari Kyodo News terlihat ada air di lubang selebar satu lajur jalan itu. Tampak tiga petugas coba mendekati keberadaan lubang itu.

Gempa yang terjadi Senin (18/6) pagi sebelum pukul 08.00 waktu setempat itu mengakibatkan dua orang meninggal. Keduanya adalah lansia berusia 83 tahun dan seorang anak perempuan berusia 9 tahun.

Ini Lubang Besar di Jalanan Osaka Buntut Gempa 6,1 SR

Dalam video yang beredar, tampak ada rumah terbakar dan aliran air menyembur saat gempa terjadi. Perdana Menteri Shinzo Abe menyatakan pemerintah masih menilai dampak kerusakan serta memprioritaskan keselamatan warga.

Pusat gempa berada di sisi utara prefektur. Japan Meteorological Agency menyebut awalnya gempa berkekuatan 5,9 SR namun kemudian berubah jadi 6,1 SR. Tak ada peringatan tsunami dikeluarkan akibat gempa ini.

 

 

(Sumber : detik.com)

Baca Juga:   Pelatih Senegal: Saya Tidak Bisa Minta Pemain Saya Hindari Kartu Kuning