Ini Penyebab Transfer Daniel James ke MU Ditunda Hingga Minggu Depan

REKANBOLA – Bola.net – Sebuah fakta terungkap mengenai perekrutan Manchester United terhadap Daniel James. Tim berjuluk Setan Merah itu belum bisa meresmikan transfer winger Swansea City tersebut hingga minggu depan.

Pada hari Jumat (7/6) malam kemarin, Manchester United mengumumkan bahwa mereka sudah mengunci transfer pertama mereka musim ini. Mereka mengonfirmasi bahwa Daniel James akan bergabung dengan tim mereka musim depan.

Namun ada yang aneh dalam pengumuman transfer James ini. Dalam pengumuman resmi mereka, Manchester United hanya menulis bahwa ‘Pada prinsipnya, mereka sudah menyepakati persyaratan transfer dengan Swansea City dan Daniel James’, sehingga ini mengindikasikan bahwa transfer James masih belum resmi terlaksana.

Dilansir Daily Star, ada alasan khusus mengapa United mengeluarkan pernyataan tersebut. Mereka disebut baru bisa mengumumkan kedatangan James secara resmi pada minggu depan.

Simak situasi transfer James selengkapnya di bawah ini.

Tunggu Izin

Menurut laporan tersebut, alasan mengapa United belum mengumumkan secara resmi kedatangan Daniel James karena mereka masih menunggu izin Internasional.

Hal ini karena Swansea City sendiri berada di bawah otoritas FA Wales, bukan FA Inggris. Alhasil transfer James ini dikategorikan sebagai transfer dari Luar Inggris, kendati Swansea City sudah bertahun-tahun ikut kompetisi di Inggris, bukannya di Wales.

James diberitakan hanya memiliki waktu yang terbatas saat menyelesaikan tes medisnya di Old Trafford pada hari Kamis (6/8) waktu setempat. Alhasil ia belum selesai mengurus dokumen perijinannya di FA Wales, sehingga ia dijadwalkan mengurusnya setelah tugasnya bersama Timnas Wales untuk Kualifikasi Euro 2020 berakhir pada awal pekan depan.

Detail Transfer

Menurut berita yang beredar di Inggris, Manchester United harus membayar 15 juta pounds untuk mahar transfer Daniel James kepada Swansea City.

Baca Juga:   Juara Piala AFF U-22, Persembahan Kedua Indra Sjafri untuk Indonesia

Angka ini berpotensi naik menjadi 18 juta pounds, di mana ada klausul bonus 3 juta pounds bagi The Swans jika sang pemuda mencapai sejumlah milestones di Old Trafford musim depan.

Mahar transfer James ini dikabarkan naik 10 kali lipat. Pasalnya pada bulan Januari kemarin, pemain Timnas Wales itu nyaris bergabung dengan Leeds United dengan mahar 1,5 juta pounds saja.