Ini Salah Satu Kunci Becamex Sukses Singkirkan PSM Makassar

REKANBOLA – Kesuksesan Becamex Binh Duong lolos dari hadangan PSM Makassar tak lepas dari performa tak maksimal yang ditampilkan oleh Abdul Rahman.

Hal tersebut dilontarkan pelatih Becamex, Nguyen Thanh Son, usai berduel lawan PSM di leg kedua semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019. Di laga yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (26/06) itu, Juku Eja berhasil menang 2-1.

Target itu meleset karena awalnya mereka harus menang 2-0. PSM bisa lolos jika saja mereka menang 3-1.

Becamex sendiri unggul lebih dahulu di pertandingan itu. Mereka mencetak gol melalui Wander Luiz dengan sundulan kepalanya pada injury time babak pertama.

Kurang Bagus

Usai laga, Nguyen Thanh Son mengakui bahwa timnya bisa mencetak gol lebih dahulu kerena barisan pertahanan PSM tampil kurang apik. Secara spesifik, ia bahkan menyebutkan nomor punggung Abdul Rahman.

“Pada babak pertama, PSM bermain kurang baik terutama di lini pertahanan. Khusunya pemain nomor 28,” ungkapnya usai laga.

Setelah itu, permainan PSM berangsur membaik pada babak kedua. Pasukan Darije Kalezic menciptakan sejumlah peluang namun hanya bisa mencetak dua gol melalui aksi gol bunuh diri Ho Tan Tai dan Aaron Evans.

“Namun, pada babak kedua mereka berhasil memperbaiki permainan mereka,” tutur Nguyen Thanh Song.

Baca Juga:   'Ada Apa dengan Messi?'