Ini Saran Pelatih Southampton pada Mourinho untuk Atasi Tingkah Pogba

Rekanbola – Pelatih Southampton, Mark Hughes membagikan beberapa pengalamannya untuk para pelatih dalam mengatasi pemain yang bebal dan tak selaras dengan pemikiran pelatih. Menurutnya, satu hal yang perlu dipahami pelatih adalah pendekatan pada setiap permain selalu berbeda.

Hughes berbicara setelah bocornya video pertengkaran Jose Mourinho dan Paul Pogba di salah satu sesi latihan Manchester United. Pertikaian antara dua sosok terpenting di MU itu tampaknya sudah kelewat parah.

Pada rekaman yang bocor ke publik tersebut, Mourinho seperti meminta Pogba meninggalkan sesi latihan. Mantan pelatih Chelsea ini tampak marah, tetapi Pogba justru berani membalasnya.

Hughes meyakini tugas Mourinho memang tidak mudah. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Tidak Mudah

Menurut Hughes, salah satu tantangan terbesar pelatih adalah menghadapi sekelompok pemain yang berbeda-beda. Dia menilai Mourinho harus memperlakukan setiap pemain sesuai dengan sifat sang pemain.

“Itu tidak mudah. Anda menghadapi grup yang beraneka ragam, setiap ruang ganti saat ini dan umur para pemain berbeda, khususnya di level top,” buka Hughes di Sky Sports.

“Ruang ganti itu terdiri dari banyak pemain berbeda dari negara yang berbeda-beda, dari kebudayaan yang berbeda.”

“Anda tak bisa mengelola hanya dengan satu cara yang sesuai dengan semuanya, anda harus mengenal grup anda dan memahami apa yang dibutuhkan setiap pemain,” sambungnya.

 

Tugas Pelatih

Lebih lanjut, Hughes juga berbicara soal tugas pelatih lainnya, yakni memaksimalkan potensi setiap pemain. Terkadang hal ini bisa gagal karena pendekatan yang keliru. Inilah yang mungkin terjadi pada Mourinho dan Pogba.

“Tugas saya sebagai pelatih adalah untuk meningkatkan kemampuan terbaik pemain saya, terkadang anda salah melakukan itu dan anda tak akan mendapatkan respons yang anda inginkan.”

Baca Juga:   Southgate: Inggris Punya Kesempatan Terbaik di Piala Dunia

“Namun kami (para pelatih) menghadapi hal itu setiap hari. Suasana hati para pemain berubah-ubah setiap hari jadi segalanya tergantung pada anda untuk menemukan pemain anda dan tergantung pada anda untuk membantu mereka memberikan yang terbaik,” tutupnya.