Ini Sosok yang Paling Diidolakan Mark Zuckerberg

INSPIRASI

Please enter banners and links.

REKANBOLA –   Ketika penemu Microsoft, Bill Gates, pertama kali berhasil menjadi miliuner saat masih berusia 30 tahun 1986 silam, penemu Facebook, Mark Zuckerberg masih balita. Gates terus menjalankan Microsoft sampai tahun 2000 ketika ia mundur dari posisinya sebagai CEO perusahaan itu.

Saat remaja, Zuckerberg yang sudah mulai membuat program bertukar pesan di internet, terus memerhatikan gerak-gerik Bill Gates. Zuck berkata bahwa melihat Bill Gates sukses mendirikan perusahaan teknologi adalah salah satu hal yang sangat mempengaruhinya.

“Bill Gates adalah sosok pahlawan bagi saya ketika saya tumbuh dewasa,” ungkap pria 34 tahun itu. “Menurut saya, ia adalah visioner terhebat yang pernah dimiliki oleh industri ini,”

Dikutip detikINET dari CNBC, Jumat (27/7/2018) Zuckerberg mengungkapkan dalam sebuah wawancara tentang kekagumannya terhadap Microsoft, perusahaan itu dianggapnya memiliki misi yang terfokus. “Microsoft adalah perusahaan yang memiliki target sosial. Mereka merasa bahwa komputer nantinya akan menjadi berharga, dan itu memang menjadi kenyataan,” ujarnya.

Saat Gates mendirikan Microsoft pada tahun 1975 bersama dengan rekannya Paul Allen, komputer yang beredar sangat mahal dan rumit untuk digunakan. Komputer Apple 1 saat itu belum dirilis oleh Steve Wozniak dan mendiang Steve Jobs.

“Saya dan Paul Allen bercita-cita agar suatu saat nanti setiap rumah akan memiliki satu komputer yang menggunakan software Windows,” tulis Gates dalam sebuah email yang dikirim kepada pegawainya pada ulang tahun Microsoft ke-40. “itu adalah sebuah cita-cita yang tinggi dan banyak orang yang menganggap kami gila karena beranggapan bahwa itu mungkin terjadi,”

Ternyata benar, Vvsi itu akhirnya menjadi kenyataan. Disebutkan bahwa sekarang ada 1 miliar komputer di dunia yang menggunakan software Windows. Bagi Zuckerberg kesuksesan Gates dalam menetapkan dan mencapai cita-cita nya itu sangat patut dikagumi.

Selain kemampuan Bill Gates dalam memimpin perusahaan Zuck juga pernah mengatakan bahwa ia ingin mengikuti jejak Gates menyangkut hal filantropi.

“Menurut saya, peran Bill Gates dalam menjadi filantropis terbaik di dunia sangat mempengaruhi saya,” tutur Zuckerberg. “Bukan hanya saya akan mencoba untuk mengukuti jejaknya dan membuat perubahan yang positif bagi dunia, saya mengabil pelajaran darinya bahwa saya harus berlatih dari sekarang,”

Pada tahun 2015, Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan berjanji untuk memberikan 99% dari saham mereka di Facebook kepada badan amal. Sementara itu Bill & Melinda Gates Foundation telah menyumbangkan miliaran uang semenjak berdirinya tahun 2000 kemarin.

“Bill Gates adalah inspirasi dan mentor bagi saya, bahkan sebelum saya mengenalnya,” tutup Zuckerberg

 

 

( Sumber : detik.com )