Ini Strategi Realme Bersaing dengan Xiaomi, dkk

REKANBOLA  – Perang ponsel murah memanas di pasar Indonesia. Tidak hanya menawarkan harga terjangkau namun juga spesifikasi cukup tinggi. Bagaimana strategi pendatang baru Realme menghadapi pesaing seperti Xiaomi atau Honor?

Realme baru saja meramaikan pasar ponsel entry level dengan menghadirkan Realme C1 yang menawarkan layar jumbo, baterai tahan lama hingga belasan jam, kamera ganda hingga desain layar ponsel notch atau berponi yang sedang digandrungi pengguna smartphone saat ini.

Realme pun percaya diri dapat bersaing dengan pemain lama, salah satu caranya adalah dengan mengincar anak-anak muda yang menginginkan ponsel spek tinggi tapi harga terjangkau.

“Target kami adalah anak-anak muda, yang harganya bisa masuk ke mereka,” ujar Felix Christian Manager Product Realme Indonesia saat acara peluncuran Realme C1 di Jakarta.

“Kita campaign ke generasi muda sekarang, karena anak muda tipikal sekarang maunya yang seperti ini (spesifikasi Realme C1),” tambahnya.

Untuk penjualan Realme C1 diakui Felix mereka tidak mematok target. Saat ini, mereka memilih untuk fokus memperkenalkan nama Realme di Indonesia.

“Penjualan tentu sebanyak-banyaknya namun kami kita tidak menargetkan berapa jumlahnya, kami ingin fokus agar Realme bisa diterima dan dikenal Masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:   Prediksi 4 Besar Premier League 2019/20: Man City di Puncak, MU Nelangsa