Iniesta Pergi, Barcelona Bangga Sekaligus Sedih

REKANBOLA –  Kepergian Andres Iniesta dari Barcelona mengundang banyak simpati dari berbagai pihak. Banyak yang menyebut Iniesta sendiri adalah Barcelona, dan Barcelona adalah Iniesta.

Hal itu berkaca pada pola permainan Barca dalam belasan tahun terakhir yang selalu berpusat pada Iniesta di lini tengah. Memang benar ada seorang Xavi Hernandez, tapi DNA Barcelona lebih mewujud dalam diri Iniesta.

Iniesta adalah maestro di lini tengah. Iniesta layaknya konduktor musik, juga arsitek yang membangun rancangan menakjubkan. Karenanya, kehilangan Iniesta bisa dibilang seperti kehilangan nyawa sepak bola yang selama ini menghidupi Barcelona.

 

Baca Juga :

 

Sebagaimana yang disampaikan oleh rekan setimnya, Sergio Busquets yang merasa bahwa kepergian Iniesta adalah hal yang menyedihkan karena menandai akhir dari sebuah era, tapi di sisi lain juga membanggakan.

“Di satu sisi kami bangga karena banyaknya apresiasi terhadap Andres Iniesta dan di sisi lain kami sedih karena kami tahu satu era telah berakhir di klub ini,” tutur Busquets dikutip dari laman resmi fcbarcelona.

Hal senada juga diucapkan oleh Xavi Hernandez yang menyoroti kemampuan Iniesta selama bermain bersama di Barcelona.

“Dia sudah memenangkan segalanya dan bermain luar biasa selagi melakukan itu, tidak ada yang bisa berbicara buruk soal dia,” pungkas dia.

 

(Sumber : BOLA.NET)

Baca Juga:   10 Pantun & puisi ala anak SD ini polosnya bikin ketawa ngakak