Inilah 4 Bisnis Paling Populer di Kalangan Artis Korea

 

Rekanbola.com – Korea Selatan terkenal dengan industri hiburannya yang paling menonjol di kawasan Asia. Musik dan drama seolah menjadi daya tarik yang tak bisa dilepaskan begitu saja. Negeri ginseng tesebut telah menghasilkan banyak artis multitalenta dan terkenal di dunia. Bisa dibayangkan betapa banyak penghasilan para artis papan atas tersebut. Namun hal itu tak menghalangi keinginan mereka untuk tetap berwirausaha.

BACA JUGA :

8 Dari Idola Wanita SM Entertainment Dengan Abs Terbaik

Tentu saja menjadi pengusaha sukses adalah impian sebagiab besar orang, termasuk mereka yang sudah sukses di industri hiburan. Alasannya adalah penghasilan yang lebih stabil jika usaha tersebut sukses. Tahukah kamu jenis usaha apa saja yang sangat populer di kalangan para artis Korea tersebut? Simak ulasan berikut.

1. Real estate

Inilah 4 Bisnis Paling Populer di Kalangan Artis Korea

Meski tak banyak diketahui, ternyata banyak juga artis Korea yang terjun dalam bisnis real estate. Bisnis seputar kepemilikan, penyewaan, maupun jual beli tanah dan bangunan sejak dulu dikenal mampu mendatangkan banyak keuntungan bila dikelola dengan tepat.

Investasi properti juga merupakan salah satu bentuk investasi paling menjanjikan dalam jangka waktu yang lama. Beberapa artis yang berkecimoung dalam bisnis ini antara lain Rain, Jang Geun Suk, dan Seo Taiji.

2. Agensi hiburan

Inilah 4 Bisnis Paling Populer di Kalangan Artis Korea

Tak seperti di tanah air, di Korea Selatan sebagian besar artis berada di bawah naungan perusahaan agensi. Baik para aktor dan aktris, terlebih lagi para penyanyi dan idol. Keberadaan agensi sangat berperan dalam kemajuan industri hiburan. Perusahaan memudahkan para artis untuk melakukan promosi dan mengurus jadwal. Perusahaan juga bekerja sama dengan banyak stasiun televisi dan perusahaan lain demi menunjang kebutuhan artis mereka.

Baca Juga:   Mbappe: Mimpi yang Jadi Nyata

Mungkin karena memiliki dasar sebagai seorang yang telah lama berkecimpung dalam industri hiburan, banyak artis yang percaya diri membangun perusahaan agensi. Beberapa yang terkenal adalah SM, YG, dan JYP yang ketiganya didirikan oleh seniman.

Beberapa perusahaan lain yang didirikan para artis seperti TOP Media oleh Andy Shinhwa, AOMG oleh Jay Park, R.A.I.N Company oleh Rain, serta Blossom Entertainment oleh Cha Tae hyun yang menaungi para aktor ternama seperti Song Joong Ki dan Park Bo Gum.

3. Fashion dan kosmetik

Inilah 4 Bisnis Paling Populer di Kalangan Artis Korea

Kali ini adalah bidang yang sangat disukai kaum hawa. Perempuan mana yang tidak tergiur pada fashion dan kosmetik? Segala hal berbau kecantikan selalu memiliki nilai tinggi di mata perempuan. Peluang tersebut tak luput dari pengamatan para artis. Apalagi di Korea Selatan, di mana kecantikan seolah menjadi daya tarik yang sangat penting. Selama ini Korea Selatan juga dikenal akan kemajuan produk perawatan kulitnya.

Tengok saja Jessica Jung yang sukses dengan bisnis fashion Blanc & Eclaire. Perusahaan tersebut bergerak di bidang fashion dan aksesori yang juga terkenal di kalangan artis. Ada pula Queen’s Beauty Pack Skin yang merupakan produk kecantikan milik Ha Ji Won.

4. Kuliner

Inilah 4 Bisnis Paling Populer di Kalangan Artis Korea

Konon kata para pengamat ekonomi, kuliner adalah salah satu bisnis yang tak akan pernah padam. Mengapa demikian? Karena selama masih ada manusia, di sana makanan akan selalu dibutuhkan untuk bertahan hidup. Kuliner merupakan bisnis dengan persaingan sangat ketat namun tetap menyenangkan, apalagi bagi para pecinta makanan.

Para pecinta KPop pasti tak asing lagi dengan AORI Ramen yang merupakan rumah makan ramen milik Seungri Big Bang. Rumah makan tersebut bahkan telah memiliki 14 cabang di dunia. Seungri memang salah seorang artis Korea yang gemar membuka bisnis kuliner.

Baca Juga:   Toni Nadal Tak Pernah Mimpikan Rafael Nadal Menangkan French Open Sebanyak Itu

Ada pula kafe milik Kai EXO, yaitu Kamong Espresso. Kafe ini menyediakan berbagai kopi dan makanan kecil yang nikmat. Selain mereka, tentu masih banyak lagi artis Korea yang mendirikan usaha kuliner.

Sukses berkarier di suatu bidang bukan berarti menghentikan kariermu di bidang lain. Percayakah kalau kamu pun bisa menjadi pengusaha seperti para artis Korea tersebut? Semoga kamu bisa terinspirasi dari sang idola mengenai bisnis apa saja yang cocok untuk dicoba.

(Sumber : business.idntimes.com)

BACA JUGA :