Insiden Penalti Kacaukan Laga Roma vs Inter

Rekanbola – Laga masif antara AS Roma kontra Inter Milan pada pekan ke-14 Serie A 2018/19, Senin (3/12) dini hari WIB berakhir dengan skor imbang 2-2. Hasil tersebut memang adil bagi kedua tim, tetapi jelas kedua pihak tersebut tak puas, khususnya AS Roma.

Roma begitu berang karena wasit Gianluca Rocchi tidak memberi penalti pada tim mereka pasca beberapa kali pelanggaran keras skuat Inter. Salah satunya saat Danilo D’Ambrosio melanggar Nicolo Zaniolo di babak pertama.

Pelatih Inter, Luciano Spalletti mengaku insiden penalti itu seharusnya tak mengganggu nilai pertandingan tersebut. Dia tak mau wasit disalahkan karena insiden tersebut, sebab dia yakin kondisinya 50:50.

Tak hanya itu, Spalletti juga meyakini Inter sudah berjuang keras. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Keputusan Baik

Spalletti menilai wasit Rocchi telah membuat banyak keputusan tepat di pertandingan tersebut. Spalletti bahkan diusir Rocchi karena reaksi berlebihan di sempadan lapangan. Dia memberikan protes berlebihan setelah Matias Vecino dianggap melanggar pemain Roma, Stevan N’Zonzi.

“Kami diberitahu bahwa ada situasi 50:50, seharusnya itu dilihat lagi. Namun, orang-orang mulai komplain ada terlalu banyak insiden dan itu mulai mengganggu pertandingan,” kata Spalletti di Football Italia.

“Sekarang banyak orang yang menunggu kepastian dalam situasi pertandingan itu. Saya pikir Rocchi sudah membuat banyak keputusan bagus, termasuk mengusir saya, sebab saya bereaksi berlebihan di tepi lapangan.”

 

Roma Sulit

Lebih lanjut, Spalletti juga mengakui Roma adalah lawan yang sulit. Dia yakin pertandingan itu sebenarnya menarik ditonton dan dia yakin satu poin itu sudah baik bagi kedua tim.

“Roma sangat sulit dan saya merasa jika kami lebih berani mengalirkan bola ketimbang hanya mengirim umpan silang, kami mungkin akan meraih hasil lebih baik.”

Baca Juga:   Paul Pogba Senang Terpilih Jadi Pemain Terbaik Manchester United Edisi Agustus 2017

“Ini adalah pertandingan yang sangat menarik untuk ditonton semua orang dan saya pikir ini poin yang bernilai bagi kedua tim, karena ini menunjukkan kami berada di jalur yang tepat,” pungkasnya.