Inspirasi Kata-Kata tentang Kebahagiaan dalam Berbagai Aspek Kehidupan

REKANBOLA – Bahagia Itu Sederhana , sesederhana kamu tersenyum dan bersyukur dengan apa yang kamu punya

Ada banyak cara untuk mengekspresikan rasa bahagia. Salah satunya adalah dengan mengungkapkannya melalui kata-kata kebahagiaan. Dalam artikel berikut, ada beberapa kata-kata tentang kebahagiaan yang bisa menginspirasimu untuk memandang hidup jadi lebih baik.

Bahagia adalah sebuah kata sederhana yang mempunyai jutaan makna. Tiap orang pasti mengartikannya secara berbeda. Hal yang sederhana bagimu, bisa jadi menjadi kebahagiaan bagi orang lain, ataupun sebaliknya.

Apapun itu, yang terpenting adalah jangan lupa untuk selalu bersyukur. Dengan banyak bersyukur kamu akan menjadi lebih bahagia dan baik dalam menjalani hidup. Kalau kamu penasaran apa saja kata-kata tentang kebahagiaan tersebut, yuk langsung saja cek artikel di bawah ini!

Kata Mutiara Bahagia Singkat

1. Hiduplah Sederhana

Kamu tentu pernah membaca kasus beberapa selebgram yang harus ditahan karena mempunyai banyak hutang hingga miliaran rupiah. Jika dilihat, kebanyakan postingan mereka di media sosial memamerkan betapa mewah kehidupannya. Tak tahunya, kemewahan yang dipamerkan itu berasal dari hasil uang pinjaman yang ternyata tak bisa dikembalikan.

Baiknya kita belajar dari kasus-kasus tersebut dengan berkaca pada kata-kata tentang kebahagiaan hidup apa adanya di atas. Hendaknya kita hidup sederhana dan mensyukuri apa yang sudah dimiliki. Karena tak akan pernah ada habisnya jika terus menuruti gengsi.

2. Sederhana tapi Bahagia

Entah secara sengaja atau tidak, terkadang kita menuntut kesempurnaan baik dari orang lain maupun diri kita sendiri. Bukannya bahagia, malah hal tersebut membuat kita menjadi terbebani.

Dari kata-kata kebahagiaan ini kita belajar bahwa tidak perlulah kita mengejar kesempurnaan. Ingatlah bahwa pada hakikatnya manusia tidak ada yang sempurna. Mengusahakan hidup untuk menjadi lebih baik itu memang harus, tapi jika sederhana saja bisa membuat bahagia maka tak harus menjadi sempurna.

Baca Juga:   Waduh! Teman Pria Maia Estianty Ternyata Tukang Gombal, Ini Bukti-Buktinya

3. Pulang ke Rumah

Kebanyakan orang pasti mengalami yang namanya berpisah dengan keluarga demi mengejar kehidupan atau pekerjaan yang dicita-citakan. Kamu pun harus rela tinggal berjauhan dan tidak pulang untuk sementara waktu. Hingga waktu terasa berjalan begitu cepat dan kerinduanmu untuk pulang pun membuncah.

Saat kamu tiba di rumah setelah sekian lama tak bertemu dengan keluarga, pasti rasanya begitu membahagiakan sampai terkadang tak bisa diucapkan dengan kata-kata. Untuk kamu para perantau, apakah kata-kata tentang kebahagian ini bisa mewakili perasaanmu?

4. Senyuman Syukur

Secara sadar atau tidak, kamu pasti pernah merasa iri dengan orang lain, kan? Entah itu dengan kehidupan atau barang kepunyaannya. Padahal, kamu sendiri tidak tahu hal apa yang telah mereka korbankan atau usahakan demi mencapai kehidupannya itu.

Iri dengan orang lain pun tak ada faedahnya dan hanya akan merugikan dirimu sendiri. Lewat kata-kata tentang kebahagiaan ini, kamu diingatkan kembali untuk bersyukur dengan apa yang kamu punya dan terimalah bagianmu. Karena banyak orang di luar sana masih berharap untuk memiliki kehidupan seperti apa yang kamu miliki sekarang ini

5. Kamu Mendapatkan Dirimu Kembali

Menjalin hubungan dengan seseorang yang terlalu mengatur akan terasa memuakkan karena kamu tak bisa menjadi dirimu sendiri. Apabila dihadapkan dengan hal tersebut pilihanmu hanya dua, bilang padanya tentang apa yang kamu rasakan atau memilih untuk melepaskannya. Karena tak ada gunanya menjalin hubungan dengan orang yang tidak bisa diajak kompromi.

Seperti kata-kata bahagia tapi sedih ini, memang kamu kehilangan orang itu jika kamu melepaskannya. Tapi, hal itu sebanding dengan harga kebebasanmu. Bukannya bermaksud egois, tapi kamu perlu ingat bahwa dirimu berharga. Kamu bisa mendapatkan orang yang lebih baik yang mau menerimamu apa adanya dan tak memaksakan kehendak.

Baca Juga:   Foto 'Liar' Bintang Film Dewasa Tanpa Make Up

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *