Inspirasi Sukses Kutipan Terbaik Presiden Republik Indonesia , Jokowi (A)

Rekanbola – Menjadi orang nomor 1 di Indonesia tentu tidak akan pernah lepas dari sorotan publik. Apalagi mengingat kisah Jokowi yang merupakan Presiden yang memiliki kesederhanaan disetiap penampilannya.

Bukan hanya itu saja, Jokowi juga dikenal sebagai sosok yang tegas dan sekaligus lembut, sehingga menjadi inspirasi bagi banyak orang. Siapa yang tidak mengenalnya, memiliki sikap yang santun dan dibanggakan setiap orang itulah Jokowi.

Tak hanya saat ini, sejak lama Jokowi memang telah menjadi inspirasi banyak orang. Perkataannya dalam berbagai kesempatan selalu sarat dengan makna dan tentunya memiliki pesan tersendiri.

Hal ini tentu menjadi sesuatu yang menarik, di mana kita bisa mendapatkan banyak inspirasi dari setiap perkataannya tersebut. Selain sosoknya yang sederhana, kita bisa mengenal Jokowi melalui perkataannya yang selalu sarat makna.

“Pemimpin adalah ketegasan tanpa ragu.”

Di sini jelas dikatakan bahwa, seorang pemimpin tidak boleh memiliki keraguan dalam mengemban tugas-tugas dan tanggungjawabnya terhadap rakyat.

“Bukan kesulitan yang membuat kita takut, tapi sering ketakukanlah yang membuat jadi sulit. Jadi, jangan mudah menyerah!”

Kata ini cukup menarik yang dimaksudkan adalah berjuang penuh dengan semangat dan pantang menyerah adalah kunci penting untuk meraih kesuksesan.

“Saya disuruh bekerja, ya kerja. Mau dinilai jelek, terserah yang menilai.”

Mental seperti ini tentu menjadi salah satu modal penting yang harus dimiliki oleh setiap orang, terutama mereka yang bekerja untuk kepentingan banyak orang. Jika semua pejabat memiliki pegangan seperti ini, maka Indonesia tentu akan jauh lebih maju dari saat ini.

“Untuk jadi maju memang banyak tantangan dan hambatan. Kecewa semenit dua menit boleh, tetapi setelah itu harus bangkit lagi,”

Kecewa dan terpuruk sesaat merupakan hal yang wajar, mengingat kita ini masih manusia biasa. Namun untuk bisa meraih kesuksesan, bangkit dan kembali mencoba adalah keputusan terbaik yang harus dilakukan. Jika tidak segera bangkit dan belajar, maka bagaimana kesuksesan akan datang menghampiri di masa yang akan datang?

Baca Juga:   Ramalan Zodiak Capricorn 3 Februari 2018

”Kerjakan dengan bahasa cinta, karena itu yang diinginkan setiap orang terhadap dirinya, cinta akan membawa pertanggungjawaban, masyarakat akan disiplin sendiri jika ia sudah mengenal bagaimana ia mencintai dirinya, lingkungan dan Tuhan.”

Rakyat membutuhkan perhatian dan juga cinta dari pemimpinnya dan seorang pemimpin harus memenuhi hal tersebut dengan baik, sebab hanya dengan begitu rakyat merasa dicintai dan akan belajar mencintai semua yang ada di sekitarnya.

Sikap keras bukan jalan yang tepat untuk memimpin, sebab tak seorangpun mau menerima sikap yang seperti ini dari orang yang jadi panutannya.