Inspirasi Sukses Kutipan Terbaik Presiden Republik Indonesia , Jokowi (B)

Rekanbola – Ir. H. Joko Widodo atau yang lebih akrab disapa Jokowi merupakan Presiden ke 7 di Indonesia yang merupakan Pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961.

Presiden yang terkenal dengan keramahtamaan serta sopan santun ini memberikan Inspirasi dari sikap kesederhanannya kepada seluruh Masyarakat maupun Dunia.

Tak hanya saat ini, sejak lama Jokowi memang telah menjadi inspirasi banyak orang. Perkataannya dalam berbagai kesempatan selalu sarat dengan makna dan tentunya memiliki pesan tersendiri.

“Membacalah dan bangsa ini akan terhindar dari buta karena ketidaktahuan.”

Secara khusus, Jokowi memang begitu peduli pada pendidikan di Indonesia. dalam beberapa kesempatan, beliau bahkan selalu membawa serta banyak buku tulis dan membagi-bagikannya kepada anak-anak yang ditemuinya.

“Setiap hari setiap saat itu pasti ada aspirasi dari rakyat, dari bawah. Ada kebutuhan dari bawah, yang kalau kita hanya duduk di kantor enggak akan ketangkap seperti itu.”

Jokowi selalu beranggapan bahwa bertemu dan melihat serta mendengarkan langsung berbagai keluhan rakyatnya adalah salah satu cara terbaik untuk memahami apa yang mereka butuhkan dan inginkan. Hal ini akan memberikan banyak kesempatan untuk berbuat dan bersikap lebih tepat sasaran, sehingga berbagai urusan dan kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dengan baik.

“Kita pelayannya masyarakat. Kayak konsumen yang datang ke kita, layaknya raja.”

Pejabat merupakan pelayan rakyat, di mana mereka menjalankan tugas-tugasnya untuk membantu dan memenuhi berbagai kebutuhan rakyat. Tak hanya duduk di istana negara saja, Jokowi kerap bepergian dan mengunjungi berbagai kantor kelurahan dan yang lainnya secara mendadak.

“Hidup adalah tantangan, jangan dengarkan omongan orang yang tidak jelas, yang penting kerja, kerja dan kerja. Kerja akan menghasilkan sesuatu, sementara omongan hanya menghasilkan alasan.”

Setiap orang harus bekerja dan memberikan seluruh waktunya untuk mengerjakan tugas-tugasnya dengan baik, sehingga pekerjaannya bisa menghasilkan sesuatu yang lebih berguna dari sekedar omongan belaka.

Baca Juga:   Jokowi Ingin Generasi Milenial Branding Nasi Uduk Hingga Gorengan

“Luwih becik rengeng-rengeng dodol dawet, tinimbang numpak Mercy mbrebes mili.”

Kutipan sarat makna ini memiliki arti “lebih baik berjualan dawet dengan dipikul sambil bernyanyi-nyanyi (tanpa beban) dari pada naik mobil Mercy tetapi bersedih hati dan menangis.”

Dalam kutipan ini Jokowi menegaskan bahwa hidup susah dengan berbagai upaya keras untuk maju akan menjadi pilihan yang paling bijak. Bekerja keras adalah kunci keberhasilan, bahkan meski untuk itu kita harus melakukan banyak hal sulit sekalipun.