Inter Milan Diprediksi Jadi Pesaing Utama Juventus Musim Ini

rekanbola – Sebuah dukungan diberikan Lothar Matthaus kepada Inter Milan Legenda Jerman itu percaya bahwa Inter Milan akan menjadi pesaing gelar Scudetto bagi Juventus pada musim ini.

Seperti yang sudah diketahui, Juventus tengah mengalami masa digdaya di Italia. Mereka berhasil mendominasi kasta tertinggi sepakbola Italia itu dalam lima tahun terakhir.

Namun musim lalu Inter Milan mulai menunjukan tanda-tanda kebangkitan. Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir mereka berhasil kembali bermain di Liga Champions.

Matthaus optimis bahwa Nerrazzurri bisa menjadi batu sandungan bagi Juventus musim depan. “Mereka [Inter Milan] bisa melakukannya,” buka Matthaus kepada media jerman Bild.

Mengapa Matthaus yakin Inter bisa menghadang dominasi Juventus? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Progress Positif

Progress Positif

Inter Milan Vs Fc Sion © AFP

Kepercayaan Matthaus kepada Inter didasarkan perkembangan tim berjuluk La Beneamata di bawah asuhan Luciano Spalletti.

palletti sendiri berhasil membuat Inter Milan lolos ke Liga Champions, sehingga Matthaus percaya di musim keduanya Spalletti bisa membuat Nerrazurri semakin membaik.

“Mereka [Inter Milan] bermain dengan bagus di paruh kedua musim ini. Mereka juga menunjukan kualitas mereka dengan lolos ke Liga Champions di pertandingan terakhir Liga.”

Belanja Efektif

Belanja Efektif

Radja Nainggolan © AFP

Matthaus juga menilai Inter Milan bisa menjadi pesaing kuat Juve karena strategi transfer mereka yang bagus.

Pada musim panas ini Inter mendatangkan sejumlah pemain berkualitas ke Giuseppe Meazza. Ada nama Radja Nainggolan, Lautaro Martinez, Stefan de Vrij dan Keita Balde yang diyakini Matthaus akan meningkatkan kualitas Nerrazurri.

“Inter juga memiliki pemain-pemain yang kuat di tim mereka. Skuat mereka benar-benar stabil, kokoh dan juga sangat kuat.” tandasnya.