Intip Penampakan Xiaomi Black Shark, seperti Apa?

RekanBola – Xiaomi baru saja mengumumkan kehadiran smartphone gaming perdananya, Black Shark, pada pekan lalu. Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, smartphone tersebut mengusung spesifikasi gahar khusus untuk para gamer mobile.

Smartphone gaming ini tak cuma dibesut Xiaomi seorang diri. Smartphone juga dibuat oleh perusahaan Black Shark (yang kebetulan namanya sama) yang didukung Xiaomi secara finansial.

Xiaomi Black Shark sendiri digadang-gadang sebagai penantang smartphone gaming besutan Razer, yakni Razer Phone. Bahkan ada yang mengatakan, aksen dari Black Shark mengambil warna yang sama dengan Razer Phone, yakni warna hijau.

Lalu, seperti apa penampakan Xiaomi Black Shark? Untuk lebih jelasnya, intip lebih detail wajah Black Shark sebagaimana foto-fotonya diunggah oleh Director of Product Management and Marketing XiaomiGlobal Donovan Sung dari akun Twitter-nya berikut ini.

Dapur pacu Black Shark ditopang sejumlah komponen kelas kakap. Prosesornya dibekali chipsetQualcomm Snapdragon 845.

Salah satu yang menjadi pembeda Black Shark ketimbang smartphone lain Xiaomi adalah antarmuka khusus bernama JOY UI.

Antarmuka berbasis Android Oreo ini dilengkapi beberapa fitur vital MIUI yang dikhususkan bagi para gamer, agar pengalaman bermain gim mobile menjadi lebih seru.

Lebih lanjut, untuk urusan daya, Black Shark diperkuat baterai jumbo 4.000mAh yang diklaim memiliki kemampuan pengisian cepat. Dengan kapasitas sebesar itu, smartphone bisa memainkan gim King of Glory selama lima jam nonstop.

Shark GamePad

Untuk memaksimalkan pengalaman bermain gim, smartphone juga hadir bersama kontroler bernama Shark GamePad. Ia dikoneksikan via Bluetooth 5.0 dan memiliki baterai 340 mAh yang bisa bertahan hingga 30 jam.

Terakhir yang ditunggu-tunggu adalah harga. Untuk varian RAM 6GB dan memori internal 64GB, Black Shark dilepas seharga 2.999 Yuan atau setara dengan Rp 6,5 juta, sedangkan versi RAM 8GB dan memori internal 128GB dibanderol 3.999 Yuan atau Rp 7,6 juta. Sementara untuk aksesori Shark GamePad, dijual 179 Yuan atau cuma RP 390 ribu.

Black Shark sudah mulai memasuki masa pemesanan di Tiongkok. Ia sendiri baru akan dijual di ritel mulai 20 April 2018 dan tersedia dalam dua pilihan warna: Polar Night Black dan Sky Gray.

Baca Juga:   Apple Perbaiki Bug iPhone XS 'Beautygate' di iOS 12.1