iPhone 2019 Diprediksi Bakal Mirip dengan iPhone XS, XS Max, dan XR

Rekanbola – Untuk lini iPhone tahun ini, Apple melepas tiga model dengan ukuran layar berbeda, yaitu iPhone XS (OLED, 5,8 inci), iPhone XS Max (OLED, 6,5 inci), dan iPhone XR (LCD 6,1 inci).

Tahun depan, rumor terbaru yang beredar menyebutkan bahwa Apple kemungkinan akan mempertahankan lini iPhone yang terdiri dari tiga model dengan tiga ukuran layar berbeda itu.

Prediksi tersebut diungkapkan oleh Ming-Chi Kuo, analis idnustri yang dikenal sebagai “pembocor ulung” karena sering kali meramal produk mendatang dari Apple dengan akurat.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari MacRumors, Rabu (17/10/2018), Kuo memaparkan prediksinya dalam sebuah nota tentang proyeksi pengapalan Luxshare-ICT, salah satu perusahaan pemasok komponen Apple.

Dari tabel yang dipublikasikan oleh Kuo, tampak bahwa dia memperkirakan jajaran iPhone tahun 2019 juga akan terdiri dari model dengan layar OLED 5,8 inci dan 6,5 inci serta LCD 6,1 inci seperti iPhone XS, XS Max, dan XR.

Meski demikian, Kuo tak menyebutkan nama-nama dari ketiga calon iPhone untuk tahun depan itu. Belum diketahui pula apakah mereka nantinya akan tetap memiliki layar berponi (notch) atau tidak.

Beberapa rumor lain yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa ketiga iPhone model 2019 bakal ditenagai chip Apple A13 yang dibikin di pabrik Taiwan Semicondoctor Manufacturing Company (TSMC).

Ada pula dugaan bahwa model-model iPhone mendatang akan memiliki kamera belakang berjumlah hingga tiga buah, serta mendukung penggunaan stylus Apple Pencil.

Baca Juga:   Laporan keuangan Nokia di kuartal 4 2017 melebihi ekspektasi