Iran Mengancam Singkirkan Portugal dari Piala Dunia

REKANBOLA – Pelatih timnas Iran, Carlos Queiroz melancarkan perang urat syaraf jelang duel melawan Portugal. Menurut Queiroz, Portugal punya banyak celah untuk dikalahkan dan Iran tidak akan datang sebagai pecundang.

Iran dan Portugal sama-sama masih punya peluang lolos ke babak 16 besar. Kedua tim akan saling berjumpa di Mordovia Arena, Selasa (26/6) dini hari WIB.

Portugal telah mengumpulkan empat poin dari dua laga. Sementara, Iran mendapatkan tiga poin. Bagi Iran, jika ingin lolos, satu-satunya cara adalah dengan mengalahkan Portugal. Sementara, Portugal cukup bermain imbang.

Ancaman Carlos Queiroz

Ancaman Carlos Queiroz

Jelang duel, pelatih Portugal, Fernando Santos, menyebut duel tersebut akan terasa spesial karena dia punya hubungan pertemanan dengan Queiroz. Mereka sudah berteman cukup lama. Tapi, pihak Queiroz justru menebar psywar.

Mantan pelatih Real Madrid tersebut mengatakan timnya tidak ingin pulang dari Piala Dunia sebagai pecundang. Queiroz ingin memberikan yang terbaik.

“Kami tidak ingin menjadi pecundang terbaik. Kami ingin melakukan yang terbaik untuk rakyat Iran. Portugal memiliki segalanya untuk dikalahkan dan kami akan bermain dengan nothing to lose,” sumbar Queiroz.

Modal Kalahkan Portugal

Modal Kalahkan Portugal

Iran sendri bukan tim yang mudah dikalahkan. Spanyol, yang merupakan unggulan di Piala Dunia 2018, kesulitan saat berjumpa Iran. Serdar Azmoun dan kolega bisa bertahan dengan sangat baik dan hanya kalah 1-0.

Selain modal pertahanan yang kuat, Queiroz juga menyebut timnya telah mempelajari pertandingan saat Portugal berjumpa Maroko dan Spanyol di penyisihan grup.

“Kami telah mempelajari permainan mereka saat berjumpa Spanyol dan Maroko. Kami sangat fokus. Kami harus menunjukkan rasa hormat dan kami juga harus realistis karena melawan salah satu tim terbaik di dunia,” tandas Queiroz.

Baca Juga:   Masa Depannya Diragukan, Conte Salahkan Sejarah Klub

Perkiraan Susunan Pemain Iran vs Portugal

Perkiraan Susunan Pemain Iran vs Portugal

Iran (4-3-3): Ali Beiranvand; Ehsan Haji Safi, Morteza Pouraliganji, Ramin Rezaeian, Majid Hosseini; Saeid Ezatolahi, Vahid Amiri, Omid Ebrahimi, Karim Ansarifard, Mehdi Taremi; Sardar Azmoun.
Pelatih: Carlos Queiroz.

Portugal (4-4-2): Rui Patricio; Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro, Cedric Soares; William Carvalho, Joao Moutinho, Bernardo Silva, Joao Mario; Goncalo Guedes, Cristiano Ronaldo.
Pelatih: Fernando Santos.

Baca Juga :