Iran vs Portugal, Bukan Soal Ronaldo

REKANBOLA – Portugal akan memainkan laga terakhir mereka di Grup B Piala Dunia 2018 Rusia kontra Iran, Selasa (26/6) dini hari WIB. Pertandingan ini krusial bagi Portugal untuk memastikan langkah mereka ke babak 16 besar.

Pelatih Portugal, Fernando Santos menegaskan bahwa pertandingan ini bukanlah soal pertunjukan Cristiano Ronaldo atau pemain lain. Yang terpenting adalah duel kedua tim tersebut.

Sejauh ini Ronaldo memang terus menjadi pahlawan Portugal dalam dua laga fase grup sebelumnya. Dia mencetak semua gol Portugal di Piala Dunia, yakni empat gol.

Bukan Soal Ronaldo

Bukan Soal Ronaldo

Meskipun Ronaldo sedang dalam laju performa positif, Santos kembali menegaskan bahwa tanggung jawab kemenangan tidak hanya ditanggung oleh penyerang Real Madrid itu, melainkan oleh keseluruhan tim.

“Dia (Ronaldo) menjadi pembeda di sini, di Real Madrid, di Manchester United, di Sporting,” ungkap Santos dikutip dari fourfourtwo.

“(Namun) ini bukan pertandingan antara pelatih Portugal dengan pelatih Iran, ini bukan pertandingan antara Cristiano melawan siapa pun, ini adalah pertandingan Portugal melawan Iran.”

Pertandingan Ketat

Pertandingan Ketat

Lebih lanjut, menyoal laga tersebut, Santos tak ragu pertandingan itu akan berjalan menyulitkan. Sebab kedua tim masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar, karenanya keduanya akan berjuang habis-habiskan meraih poin penuh.

“Akan ada dua tim yang berjuang keras, yang akan memberikan seluruh kemampuan mereka.”

“Dan ini akan menjadi pertarungan yang kuat, kami harus siap,” pungkasnya.

Perebutan Tiket

Perebutan Tiket

Baca Juga :

Baca Juga:   Real Madrid Ajukan Tawaran Perdana untuk Donny van de Beek