Isco: Kalau Mau Pecat Lopetegui, Pecat Kami Semua

Rekanbola – Isco membela Julen Lopetegui dengan mengatakan jika Real Madrid ingin memecatnya maka mereka juga harus memecat semua pemain Los Blancos.

Lopetegui membawa Madrid mengalami penurunan performa musim ini. Padahal ia diharap bisa melanjutkan hasil kerja keras pelatih sebelumnya, Zinedine Zidane.

Eks pelatih timnas Spanyol itu gagal membawa Madrid menjaga levelnya sebagai klub papan atas. Dari 12 pertandingan di semua ajang kompetisi sejauh ini, Los Blancos sudah tumbang lima kali.

Kondisi itu juga diperburuk oleh tumpulnya lini serang Los Blancos. Mereka terakhir kali mencetak gol saat melawan Espanyol pada 23 September lalu dan baru bisa mencetak gol lagi pada 20 Oktober saat melawan Levante.

 

Gosip Dipecat

Dengan prestasi seperti itu, maka tak heran apabila Lopetegui auto digosipkan bakal dipecat. Ada kabar nasibnya akan ditentukan setelah pertandingan El Clasico melawan Barcelona mendatang.

Madrid juga disebut sudah mencari pengganti bagi Lopetegui. Kabarnya mereka sudah mengontak eks manajer Chelsea, Antonio Conte.

Conte juga disebut sudah sepakat untuk jadi pelatih Madrid berikutnya. Yang terbaru, muncul kabar Madrid berminat balikan dengan pelatihnya, Jose Mourinho.

 

Pembelaan Isco

Isco lantas ditanya terkait gosip pemecatan Lopetegui ini. Dengan tegas pemain berusia 26 tahun ini membela pelatihnya tersebut.

Isco mengatakan skuat Madrid sangat percaya pada kemampuan Lopetegui. Ia juga menegaskan skuat Los Blancos siap pasang badan melindungi pelatih 52 tahun tersebut.

“Pers tidak memiliki kekuatan untuk menyingkirkan pelatih Madrid. Kami percaya sepenuhnya pada apa yang dapat dicapai oleh tim ini, dan pelatih memiliki keyakinan penuh terhadap para pemain. Setelah itu, banyak hal bisa terjadi, tetapi saya yakin kami bisa memiliki musim yang sangat baik,” tegasnya seperti dilansir Goal International.

“Saya pikir itu akan menjadi gila, Anda harus membiarkannya bekerja. Ia baru berada di sini selama dua bulan. Jika Anda menyingkirkan pelatih, Anda harus menyingkirkan kami semua. Kami yang belum mencetak gol atau bermain dengan baik. Beban itu milik kita semua, bukan hanya pelatih,” tegasnya lagi.

Baca Juga:   Ballon D'Or 2018, Mbappe Dapat Dukungan dari Gelandang Juventus