Istri curhat soal rumah tangga, Fredy bunuh tetangga

Rekanbola – Hampir dua minggu buron, pelaku pembunuhan terhadap Saropil (27) akhirnya ditangkap polisi. Motif pembunuhan hanya gara-gara cemburu buta.

Pelaku bernama Fredy (38) yang beralamatkan di Jalan Aspol Gunung Gajah, Kelurahan Pagar Agung, Lahat, Sumatera Selatan. Dia diringkus dalam pelariannya di Lubuklinggau, Sumsel, Jumat (21/9) malam.

Kasatreskim Polres Lahat AKP Satria Dwi Darma mengungkapkan, pelaku mengaku cemburu buta lantaran mengetahui istrinya pernah cerita dengan korban. Cerita itu terkait keretakan hubungan rumah tangganya.

“Motifnya pelaku cemburu dengan korban yang tak lain adalah tetangganya sendiri,” ungkap Satria, Minggu (23/9).

Fredy yang telah ditetapkan sebagai tersangka dikenakan Pasal 351 ayat (3) KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan meninggal dunia dengan ancaman pidana penjara selama tujuh tahun. Barang bukti diamankan berupa sebilah pisau yang digunakan dalam pembunuhan.

“Sudah kita tetapkan sebagai tersangka. Saat ditangkap, tersangka tidak melakukan perlawanan,” tegasnya.

Diketahui, Sebelum kejadian, korban pamit ke teman-temannya untuk membeli pulsa tak jauh dari rumahnya. Tiba-tiba di depan gang, datang pelaku yang tidak diketahui identitasnya, menyerang korban.

Duda tersebut mengalami dua luka tusuk di dada. Nyawanya tak bisa diselamatkan lagi dalam perjalanan menuju rumah sakit akibat luka dua luka tusuk.

Polisi mendapat petunjuk awal siapa pelakunya. Saksi menyebut korban yang berstatus duda pernah diajak seorang wanita tak lain adalah tetangganya sendiri perihal keretakan rumah tangganya. Wanita itu mengaku kerap ribut dengan suaminya. Alhasil, dugaan kuat pelaku adalah suami dari wanita teman curhat korban sehingga dilakukan pengejaran.

Baca Juga:   Instagram Ustaz Somad Di-suspend, Komisi I DPR akan Tanya Menkominfo