Istri Pangeran Kamboja Tewas dalam Kecelakaan Mobil

Rekanbola – Pangeran Kamboja Norodom Ranariddh dikabarkan mengalami luka-luka serius dalam kecelakaan mobil di Kota Sihanoukville, Minggu (17/6). Adapun istrinya meninggal dunia.

Kepala Polisi Provinsi Preah Sihanouk, Choun Narin mengatakan mobil SUV (sport utility vehicle) yang ditumpangi Pangeran Norodom Ranariddh dihantam taksi yang mengemudi dari arah berlawanan.

“Pangeran dibawa dengan helikopter untuk diselamatkan ke Phnom Penh,” kata Chuon Narim seperti dilaporkan Reuters, Minggu (17/6). “Dia terluka parah, tapi dia akan baik-baik saja.”

Istri Ranariddh, Ouk Phalla, 39 tahun, seorang eksponen tari tradisional meninggal di rumah sakit Preah Sihanouk. Chuon Narin mengatakan kedua kendaraan bertabrakan saat sedang melaju kencang.

Ranariddh, putra mendiang Raja Norodom Sihanouk dan saudara tiri Raja Kamboja saat ini Norodom Sihamoni memiliki karier politik yang bergolak.

Pria berusia 73 tahun itu kembali ke politik pada 2015 untuk memimpin Partai Funcinpec yang membuangnya bertahun lalu.

Pada 1997 dia digulingkan dari jabatan wakil perdana menteri dalam sebuah kudeta berdarah. Sejak kembali berpolitik dia bersumpah untuk bekerja sama dengan musuh bebuyutannya, Perdana Menteri Hun Sen.

Mahkamah Agung Kamboja membubarkan partai oposisi utama Cambodia National Rescue Party (CNRP) tahun lalu. Pembubaran itu membuka jalan bagi Hun Sen untuk memperpanjang masa pemerintahannya yang telah berlangsung selama tiga dekade dalam pemilu yang akan digelar 29 Juli.

Partai Funcinpec pimpinan Ranariddh memperoleh sebagian besar kursi parlemen CNRP setelah dibubarkan. Pemimpin CNRP Kem Sokha ditangkap dengan tuduhan berencana kudeta dengan bantuan Amerika Serikat. Baik CNRP dan maupun Washington membantah tuduhan itu.

 

 

(Sumber : cnnindonesia.com)

Baca Juga:   Bocah 3 Tahun Tewas Dimakan Macan Tutul di Uganda