Italia Hanya Nonton Piala Dunia, Mancini Jadi Sedih

REKANBOLA – Italia menjadi salah satu negara besar di Eropa yang hanya mampu menyaksikan Piala Dunia 2018 melalui layar kaca. Fakta tersebut lantas membuat sang pelatih kepala baru, Roberto Mancini, merasakan kesedihan.

Seperti yang diketahui, Italia gagal mengamankan tempat di Piala Dunia 2018 lantaran gagal di babak kualifikasi. Pada babak playoff tahun lalu, Azzuri yang kala itu masih dilatih oleh Gian Piero Ventura harus takluk di tangan tim kuda hitam, Swedia.

Kegagalan tersebut membuat Ventura kehilangan pekerjaannya, dan posisi pelatih pada saat itu diambil alih sementara oleh Luigi Di Biagio. Beberapa bulan yang lalu, Azzuri kemudian mengumumkan Mancini sebagai pelatih selanjutnya.

 

Baca Juga :

 

Menyakitkan Italia

Tugas Mancini saat ini adalah mempersiapkan Italia untuk rangkaian babak kualifikasi Piala Europa 2020 mendatang. Tetapi, fakta bahwa Italia tidak bisa tampil di Rusia tetap saja membuat eks pelatih Zenit St. Petersburg itu merasa sedih.

“Ini menyakitkan untuk kami,” ujar Mancini seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Saya tidak yakin siapapun di sini pernah melihat Italia tak tampil di Piala Dunia. Jadi ini tidaklah hebat,” lanjutnya.

 

Italia Bisa Bersaing

Mancini mengaku bahwa dirinya sempat menyaksikan laga perdana Piala Dunia. Dan menurut kacamatanya, Italia memiliki kompetensi untuk bersama kontestan lainnya.

“Pada saat bersamaan, melihat pertandingan pertama, saya pikir Italia bisa dengan mudah berkompetisi di sana. Meskipun kami tidak sedang berada di masa-masa yang baik,” pungkasnya.

Baca Juga:   Punya Skuat Terbaik, Manchester City Diklaim Akan Pertahankan Gelar

Selain Italia, negara besar lainnya yang tidak beruntung bisa mencicipi Piala Dunia kali ini adalah Belanda. Tim yang dikenal dengan sebutan Oranje itu hanya mampu menempati posisi tiga di babak kualifikasi grup A, kalah selisih gol dari Swedia.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)