Italia – Pertama Sejak 2011, Mengulang 2014

Rekanbola.com – Kemenangan 2-1 Italia dalam uji coba melawan Belanda di Amsterdam memunculkan beberapa statistik menarik. Termasuk di antaranya berkaitan dengan venue pertandingan dan terciptanya dua gol mereka.

Belanda unggul melalui bunuh diri Alessio Romagnoli di menit 10, tapi langsung dibalas oleh Italia lewat tembakan jarak jauh Eder pada menit 11. Gol penentu kemenangan Azzurri racikan Giampiero Ventura dicetak Leonardo Bonucci dalam sebuah situasi corner di menit 32.

Italia pun memenangi partai friendly di luar kandang untuk pertama kalinya sejak 11 November 2011.

 

Waktu itu (11 November 2011), Italia besutan Cesare Prandelli menang 2-0 atas Polandia di Wroclaw lewat gol-gol Mario Balotelli dan Giampaolo Pazzini.

Waktu itu, Italia menang 2-0 menjamu Belanda di San Nicola. Gol-gol Italia besutan Antonio Conte ke gawang Belanda dalam laga tersebut dicetak oleh Ciro Immobile menit 3 dan Daniele De Rossi (penalti) menit 10.

Italia baru saja meraih kemenangan friendly di luar kandang yang pertama sejak 2011, juga mengulang apa yang pernah mereka lakukan terhadap Belanda pada tahun 2014 silam.

Dua gol Italia sebelum jeda juga terbilang cukup langka. Terakhir kali Italia mencetak dua gol di babak pertama sebuah partai friendly adalah pada 4 September 2014. Uniknya, waktu itu lawan Italia juga Belanda.

 

Berita Menarik Lainnya :

 

  1. Ferguson: Piala Liga Trofi yang Penting untuk MU
  2. Mbappe: Real Madrid Klub yang Hebat
  3. Cresswell: Rooney Akan Disambut Baik di West Ham
Facebook Comments

Follow me on rekanbola twitter