iTunes Akan Dimatikan Apple?

REKANBOLA – iTunes adalah aplikasi yang identik dengan Apple, karena ini adalah aplikasi serbaguna bagi pengguna perangkat berlogo apel kroak. Kabar terbaru mengungkapkan bahwa aplikasi ini akan dimatikan, tepatnya saat ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2019 digelar.

Dilansir dari Bloomberg, Minggu (2/6/2019), di ajang konferensi tahunan itu Apple kabarnya akan mengumumkan rencana mereka untuk memensiunkan aplikasi ini. Dan, ini memang bukan pertama kalinya kabar semacam ini berhembus.

Pasalnya, sebelum ini juga ada rumor yang menyebut Apple bakal merilis aplikasi terpisah untuk layanan music dan TV-nya. Kedua layanan itu sebelumnya terintegrasi di dalam iTunes.

Alasan Apple akan memensiunkan iTunes in kabarnya dikarenakan aplikasi itu sudah terlalu penuh dan berat karena semua fitur yang harus dibenamkan di dalamnya.

Hal itu membuat pengalaman pengguna dalam menggunakan aplikasi itu tak lagi menyenangkan, terutama bagi mereka yang hanya menggunakan iTunes untuk satu atau dua hal, seperti mendengarkan musik atau menonton serial televisi.

Namun sepertinya bakal tetap ada pengguna yang lebih suka menggunakan iTunes sebagai aplikasi serba bisa untuk semua perangkat Apple-nya. Tetapi untuk informasi lebih lanjut kita harus menunggu sampai Apple menggelar WWDC 2019 pada Senin (3/6/2019) mendatang.

Baca Juga:   China Sediakan Jalan Khusus Bagi Pecandu Smartphone