Jadi Incaran Banyak Klub, Dortmund Tak Jual Jadon Sancho

Rekanbola – Borussia Dortmund siap membuat manuver yang akan membuat banyak klub papan atas Eropa merasa kecewa. Sebab, Dortmund disebut tidak punya rencana untuk menjual bintang muda miliknya, Jadon Sancho.

Dortmund membelinya pada tahun 2017 lalu dari Manchester City dengan harga 8,7 juta euro. Pada musim keduanya, Jadon Sancho menjalani lesatan karir yang begitu pesat pada musim 2018/19. Dia mampu menembus tim utama Die Borussien.

Bukan hanya menembus tim utama, Sancho juga bermain secara reguler. Di Bundesliga, pemain berusia 18 tahun tersebut telah mencetak empat gol dan enam assist. Sementara itu, dia mencetak satu gol dan satu assist di ajang Liga Champions.

Sancho kemudian juga mendapatkan panggilan dari timnas Inggris, di level senior. Gareth Southgate terpukau dengan cara bermain Sancho. Dia pun menjalani debutnya pada saat Inggris bermain imbang 0-0 kontra Kroasia pada Oktober lalu.

 

Jadon Sancho Tidak Dijual

Borussia Dortmund biasanya tidak keberatan melepas pemain bintangnya jika memang menerima tawaran yang besar. Dalam hal ini, Ousmane Dembele dan Pierre-Emerick Aubameyang bisa menjadi contoh. Kedua pemain dijual setelah mendapat tawaran besar.

Hanya saja, dikutip dari Sky Sports News, kondisi tersebut tidak akan terjadi pada Sancho. Dortmund tidak mau melepas Sancho meskipun mendapatkan tawaran yang sangat mahal. Sebab, Sancho dianggap sebagai aset penting.

Bulan lalu, Sancho telah meneken kontrak baru dengan durasi hingga 2022. Dalam kontrak baru tersebut, diyakini tidak ada klausul buy out yang memungkinkan tim lain untuk membeli jebolan akademi Manchester City tersebut.

Dortmund punya proyek besar di masa depan bersama Sancho dan juga pemain muda lain yang kini mulai mendapatkan tempat di skuat utama.

Baca Juga:   RAMALAN ZODIAK PISCES 16 NOVEMBER 2017

 

Sancho Bahagia di Dortmund

Jauh sebelum namanya bersinar seperti saat ini, Jadon Sancho sudah menjadi incaran Real Madrid. Tapi, dia memutuskan untuk menolaknya. Sancho pun menepikan tawaran untuk pulang ke Manchester City dan bermain dengan tim utama.

Sancho merasa cukup bahagia bermain untuk Dortmund. Sebab, dia mendapatkan menit bermain yang cukup dan dia merasa berada di jalur yang tepat. Sancho tidak ingin pindah dengan menempuh resiko kehilangan menit bermain pada usia yang masih sangat muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *