Jadi Kiper Liverpool Memang Berat

REKANBOLA – Mantan penjaga gawang Liverpool, David James turut berkomentar soal nasib apes Loris Karius di final Liga Champions saat timnya takluk 1-3 di hadapan Real Madrid, akhir pekan lalu. James mengaku simpati terhadap mimpi buruk Karius di laga itu

Betapa tidak, Karius membuat dua blunder konyol yang seharusnya tidak dilakukan oleh penjaga gawang profesional di tim sebesar Liverpool. Kiper muda ini terus menyesali kesalahannya setelah itu.

Walaupun demikian, James percaya Karius tetaplah penjaga gawang hebat. Nasibnya hanya kurang beruntung karena kesalahan seperti itu terjadi di laga sebesar final Liga Champions.

“Dia memiliki waktu cukup (untuk memulihkan diri). Dia adalah penjaga gawang hebat,” ungkap James dikutip dari tribalfootball.

“Malangnya, itu adalah final Liga Champions yang tidak berjalan cukup baik untuk dia.”

1. Risiko Penjaga Gawang

Risiko Penjaga Gawang

Risiko Penjaga Gawang

Lebih lanjut, James memang menilai bahwa kesalahan seperti itu memang merupakan risiko sebagai seorang penjaga gawang. Terlebih, di klub seperti Liverpool, penjaga gawang adalah pekerjaan berat.

“Jika anda ingin bermain di pertandingan seperti itu (level tinggi) maka anda harus mempersiapkan hal-hal seperti ini. Bermain untuk Liverpool adalah hal yang luar biasa, tapi jika membuat kesalahan maka semuanya akan menyalahkan anda,” sambung dia.

“Penjaga gawang adalah posisi sulit di Liverpool.”

2. Karius Harus Kembali

Karius Harus Kembali

Karius Harus Kembali

Terlepas dari mimpi buruk itu, James mengharapkan Karius segera terbangun dan kembali menemukan permainan terbaiknya. Menurutnya Karius harus segera membuktikan kualitasnya layak untuk Liverpool.

“Saya berharap Karius akan diberi kesempatan untuk meluruskan catatannya dan membuktikan bahwa dia adalah pembelian penting.”

Baca Juga:   Bonucci Digoda Gaji 10 Juta Euro Per Musim

“Saya berharap dia bisa kembali dan membuktikan bahwa dia bisa menjadi penjaga gawang yang hebat,” tutup James.

BACA JUGA :