Jadikan Paul Pogba Kapten, Begini Penjelasan Jose Mourinho

rekanbola – Pelatih Manchester UnitedJose Mourinho memberikan penjelasan di balik keputusannya menjadikan Paul Pogba kapten. Mourinho menyebut Pogba memiliki segala yang dibutuhkan untuk menjadi kapten Setan Merah.

Pada pertandingan menghadapi Leicester City dini hari tadi, Jose Mourinho memberikan kepercayaan lebih kepada Paul Pogba. Sang gelandang dipercaya untuk mengenakan ban kapten Manchester United menggantikan Antonio Valencia yang masih mengalami cedera.

Pogba sendiri bisa dikatakan tampil apik selama pertandingan tadi malam. Ia tampil solid id lini tengah setan merah dan ia juga mencetak gol pembuka setan merah pada laga tersebut.

Mourinho sendiri menyebut bahwa Pogba memang layak untuk menjadi kapten setan merah. “Musim lalu Paul beberapa kali menjadi kapten,” tutur Mourinho kepada Sky Sports.

Seperti apa performa Kapten Pogba di mata Mourinho? Simak penuturan Mourinho di bawah ini.

 

Memang Layak

Memang Layak

Skuat Manchester United merayakan gol Paul Pogba © UEFA

Mourinho sendiri mengemukakan bahwa Pogba ia pilih menjadi kapten karena ia memang layak menyandang ban kapten tersebut.

“Kapten kami musim ini adalah Antonio Valencia, namun seperti yang kalian lihat Antonio tidak berada di sini sekarang.”

“Paul sendiri adalah salah satu opsi untuk posisi itu [Kapten] dan ia melakukan tugasnya dengan baik.”

 

Teladan Yang Bagus

Teladan Yang Bagus

Paul Pogba © MUFC

Mourinho juga menilai latar belakang Pogba sebagai lulusan akademi MU membuatnya semkain memilkiki elemen yang dibutuhkan untuk menjadi kapten setan merah.

“Musim ini adalah musim ketiganya di klub ini. Dia dibentuk di akademi klub ini dan ia memahami betul seperti apa klub ini dari dalam.”

Baca Juga:   Jesse Lingard Bertekad Tunda Pesta Juara Manchester City

“Ia mengetahu budaya dan juga tradisi tim ini. Dia selalu bersama dengan rekan-rekan setimnya di ruang ganti dan dia menunjukan teladan yang bagus hari ini di mana ia membuat dirinya bisa bermain di pertandingan ini.” tandasnya.

 

Nyaris Tidak Bermain

Nyaris Tidak Bermain

Paul Pogba © AP

Sebelumnya Pogba memang diragukan tampil di pertandingan melawan Leicester City. Ia baru kembali dari liburan Piala Dunia di awal pekan kemarin sehingga ia diperkirakan belum siap untuk bermain melawan The Foxes.