Jadwal Piala Presiden : Prediksi Sriwijaya FC Vs Pusamania Borneo FC

Rekanbola.com – Kemenangan menjadi target harga mati bagi Sriwijaya FC saat bertemu Pusamania Borneo FC (PBFC), Sabtu (18/2/2017) di laga pamungkas Grup 4 turnamen Piala Presiden 2017 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Poin penuh memang wajib diamankan untuk menjaga peluang lolos ke babak 8 besar dengan status sebagai juara Grup 4.

“Saya sudah mengingatkan pemain agar tidak berleha-leha jelang laga ini, semua partai adalah final dan mereka harus mengabaikan posisi klasemen sementara sebelum kick-off nanti. Dalam kondisi apapun, mereka harus tetap lapar kemenangan,” ujar pelatih SFC, Widodo C Putro di sesi pre post match, Jumat (17/2) sore di Denpasar.

Widodo menyebut kalau dirinya belum pasti akan memainkan tiga rekrutan anyarnya, yakni: Maldini Pali, Hendra Sandi, dan Indra Permana.

“Ada dua nama yang kami rekrut untuk menambah kuota pemain U-22 yakni Hendra Sandi dan Maldini Pali. Sementara itu, Indra Permana untuk membantu Zalnando di bek kiri. Soal apakah nanti mereka dimainkan atau tidak, saya belum memutuskannya. Nanti saja beberapa jam jelang pertandingan,” jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya beberapa aturan tambahan di turnamen Piala Presiden 2017 ini, pihaknya harus tepat dalam menyusun strategi di lapangan.

“Aturan baru membuat pelatih harus cermat dalam menentukan starting eleven serta cadangannya. Target pertandingan nanti tidak hanya seri namun poin penuh, jadi kami akan tampil all-out sejak menit awal,” papar Widodo.

Eks asisten pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 ini menganggap PBFC sebagai lawan tangguh dan sulit dikalahkan.

“Dengan apa yang mereka sudah ditunjukkannya, saya harus mengapresiasi Pusamania Borbeo FC. Mereka didominasi banyak pemain muda dan sangat agresif bermain,” ungkapnya.

Diakuinya, skuad Pesut Etam punya pakem bermain yang rapi dan barisan pertahannya sangat solid.

“PBFC bermain dengan sistem dan hanya bisa dikalahkan dengan sistem juga. Kami akan mempersulit ruang mereka dan bermain normal seperti biasa. Tetapi bagi saya, sehebat apapun strategi tidak akan berhasil jika pemain turun ke lapangan tanpa hati, di dua laga sebelumnya saya melihat mereka mau bekerja keras dan semangat tinggi memenangkan pertandingan,” ujar Widodo C. Putro.

 

 

Berita Menarik Lainnya : 

 

  1. Li Sha Sha 李沙沙 – Gorgeous Beijing Model
  2. Iker Casillas: Porto Bisa Kalahkan Juventus
  3. Massimiliano Allegri: Juventus Bukan Favorit Juara Liga Champions
Facebook Comments