Jajal tiga mesin, Marc Marquez langsung optimis

Rekanbola.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengawali uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada Minggu (28/1) dengan rasa puas meski susah payah menjajal tiga jenis mesin berbeda. Walau hanya mencatatkan waktu tercepat kedelapan, Marquez menemukan potensi besar pada motor barunya.

Marquez menjajal RC213V 2017, serta dua mesin RC213V 2018 yang salah satunya dikombinasikan dengan sasis baru dan yang lain dikembangkan sesuai data yang ia peroleh dalam uji coba pascamusim di Valencia, November lalu. Marquez pun sukses melakukan perbandingan dan paham mesin mana yang akan cocok ia gunakan sepanjang musim nanti.

“Ada satu motor 2017, benar-benar sama dengan yang saya pakai di balapan Valencia. Juga ada satu mesin yang saya pakai di uji coba Valencia dengan sasis baru. Satu lagi mesin baru, dikembangkan sesuai arahan dari Valencia. Kami fokus pada versi terakhir, tapi versi kedua punya potensi. Saya rasa versi terakhir lebih potensial dipakai di semua sirkuit,” ujarnya kepada Crash.net.

Melihat sang tandem, Dani Pedrosa mencatat waktu tercepat, Marquez pun makin yakin bahwa Honda terbaru merupakan paket yang lebih kompetitif ketimbang paket motor selama dua tahun terakhir, yakni ketika mereka melakukan perubahan radikal pada mesin yang juga mengakibatkan perubahan yang besar pada elektronik.

“Kami memulai uji coba dengan dasar yang baik, dan sejak awal langsung bisa secepat motor lama. Jadi mesin baru ini sudah bagus. Memang kami masih harus melakukan penyesuaian, tapi pondasinya sudah baik. Dua tahun lalu buruk sekali, motornya aneh, tapi tampaknya kini motor kami sudah bekerja sejak awal. Ini motivasi yang baik untuk pembalap,” pungkasnya.

Baca Juga:   Gara-gara Ozil, Arsenal Mungkin Harus Lepas Dua Bintang

Baca Juga :