Jalan Putus Akibat Longsor, Empat Desa di Ambon Terisolir

Rekanbola , Ambon – Warga di empat Desa di Kecamatan Leitimur Selatan, Ambon kini terisiolir. Itu karena jalan satu-satunya menuju ke Kota Ambon putus akibat longsor.

Longsor terjadi Sabtu (19/5/2018). Salah satu warga Desa Naku, Ridho, mengatakan jalan yang putus ini merupakan akses satu-satunya warga dari empat negeri/desa di Kecamatan Leitimur Selatan untuk ke kota Ambon dan sebalikny. Jalan ini disebut sudah rusak sejak lama dan belum ada perbaikam.

“ini akses jalan buat empat negeri (desa) kecamatan Leitimur Selatan. Kalau sudah putus begini, katong (kita) tidak bisa ke kota, makanya itu butuh perhatian pemerintah. Jalan ini sudah rusak dari tahun 2005 dan sampai sekarang jalannya yang begini-begini saja, tidak ada perubahan,” ujar Ridho.

Jalan Putus Akibat Longsor, Empat Desa di Ambon Terisolir

Jalan putus akibat longsor sejak pagi itu membuat warga yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat tidak bisa melintas. Warga yang hendak ke kota dan balik ke desa dengan kendaraan terpaksa berjalan kaki, ekstra hati-hati. Warga nekat melintas meskipun polisi telah memasang garis polisi.

Selain jalan yang putus, longsor juga menimbun rumah warga di kawasan Halong Baru, Baguala, Kota Ambon. Kejadian ini tak sampai menelan korban jiwa. Hingga kini, hujan dengan intesitas tinggi masih berlangsung. Hujan deras terus mengguyur wilayah ini selama 3 hari berturut-turut.

Baca Juga:   Kereta Cepat Batal, Pembangunan Kota Singapura Ini Terpukul