Jalur KA yang Longsor di Grobogan Selesai Diperbaiki

Rekanbola.com – PT KAI Daop 4 Semarang akhirnya selesai melakukan perbaikan jalur rel yang longsor di Dusun Bayo, Desa Ledokdawan, Kecamatan Geyer, Grobogan, Rabu (21/2/2018) malam. Kereta Api (KA) sudah bisa melintas namun dengan kecepatan terbatas.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Suprapto mengatakan, usai perbaikan yang dilakukan akhirnya Rabu malam, selesai diperbaiki.

“Jam 21.00 WIB dinyatakan jalur Gundih-Karangsono sudah bisa dilalui,” kata Suprapto kepada Detikcom melalui pesan pendeknya.

Meski demikian, kata Suprapto, pihaknya masih membatasi kecepatan KA per jamnya. Mengingat hal itu baru saja selesai diperbaiki.
“Kecepatan 5 km/jam,” tegasnya.

Disinggung, soal pemberlakuan kecepatan KA melintas 5 km /jam akan sampai kapan, apakah hanya malam ini atau besok juga, Suprapto menjelaskan lebih lanjut yakni menunggu evaluasi dulu.

“Nanti sampai ada evaluasi lebih lanjut. Ini kan perbaikan sementara,” pungkasnya.

Jalur KA di Grobogan itu kembali longsor, akibat curah hujan yang mengguyur wilayah Gundih sejak Selasa (20/2/201) hingga Rabu ( 21/2/2018), mengakibatkan jalur rel di km 61 + 7/8 antara Gundih- Karangsono yang sedang mengalami perbaikan, harus ditutup sementara kembali.

Mengingat fondasi penguat tubuh badan rel yang berada di pinggir sungai Karangsono kembali mengalami pergerakan. Akibat dari pergeseran tersebut, rel ditutup guna pekerjaan perbaikan fondasi penguatan tubuh rel tersebut.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

Baca Juga:   Bikin Syok, Pria Ini Dapat Tagihan Rp 32 Juta Usai Parkir di Bandara Changi