Jamu Bhayangkara FC, Persib Bakal Rotasi Pemain

REKANBOLA – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tidak menutup peluang untuk melakukan rotasi pemain saat bersua Bhayangkara FC dalam Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Laga itu digelar di Stadion si Jalak Harupat, Minggu (30/6/2019).

Pada laga Persib melawan Madura United, Minggu (23/6/2019) lalu, Robert menurunkan Abdul Aziz Lutfi Akbar, Henhen Herdiana, dan Agung Mulyadi.

Kini, pelatih asal Belanda itu akan mencoba beberapa pemain lainnya yang belum merasakan pertandingan di Liga 1 2019.

“Beberapa pemain muda akan diturunkan. Rotasi memang terbatas tapi peluang terbuka lebar,” kata Robert.

Robert mencontohkan pada sosok pemain muda Persib, Gian Zola. Menurut Robert, gelandang tengah itu memiliki potensi besar untuk bisa menunjukkan performa terbaiknya.

“Ini bagus untuk melihat pemain muda berpotensi seperti Zola. Dia punya potensi yang luar biasa yang harus dia tunjukkan. Dia punya motivasi besar dan keseimbangan dalam Zola bagus,” kata Robert.

Hal yang sama dia katakan berlaku juga untuk Syafril Lestaluhu, Agung Mulyadi hingga Aqil Syafik.

“Kita akan terus lakukan rotasi untuk pemain muda. Aqil juga bisa saja diturunkan karena dia punya potensi dan motivasi,” kata Robert.

Target Menang

Meski bakal merotasi pemainnya, pelatih 64 tahun itu menegaskan target tim Persib untuk meraih kemenangan.

“Kita pikir tim kita siap, pemain Bhayangkara juga bagus. Tapi kita juga selalu ingin tiga poin baik itu kandang ataupun tandang karena bukan hal yang tidak mungkin kita dapat poin di tandang. Kita ingin memenangkan pertandingan tandang dan kita juga harus menang di kandang,” ujarnya.

Baca Juga:   Chelsea Siap Dobrak Kebijakan Kontrak demi Dzeko