Jamu Kroasia, Inggris Usung Misi Balas Dendam

Rekanbola – Sebuah tekad diungkapkan Jordan Henderson jelang pertandingan melawan Kroasia besok. Gelandang Timnas Inggris itu menegaskan bahwa timnya siap membayar lunas dendam mereka terhadap Kroasia di Piala Dunia 2018 kemarin.

Inggris akan melakoni laga krusial besok. Mereka akan menjamu Kroasia di Wembley pada pertandingan ke empat Grup 4 UEFA Nations League A.

Pada laga ini Inggris punya motivasi yang besar untuk mengalahkan Kroasia. Maklum The Three Lions disingkirkan oleh anak asuh Zlatko Dalic di semi final Piala Dunia 2018 kemarin, sehingga mereka gagal melaju ke final.

Henderson sendiri menegaskan bahwa timnya akan memiliki motivasi ganda saat berhadapan dengan Kroasia besok. “Pertandingan ini [vs Kroasia] adalah sebuah ujian yang besar bagi kami, karena mereka adalah tim yang sangat bagus,” buka Henderson kepada Goal International.

 

Balas Dendam

Henderson mengakui bahwa timnya akan sangat termotivasi untuk mengalahkan Kroasia karena mereka masih merasa getir usai disingkirkan Luka Modric dan kolega di semi final Piala Dunia 2018 kemarin.

“Kami harus bermain dengan penuh percaya diri di hari Minggu. Kami harus menggunakan itu agar kami bisa mendapatkan hasil yang tepat.”

“Saya yakin kalian [Media] akan menggembor-gemborkan pertandingan ini, karena ini adalah kisah yang menarik bagi kalian. Namun bagi kami, kami selalu menyimpan pertandingan ini di dalam diri kami, karena kami kalah di Semi Final Piala Dunia.”

 

Laga Penting

Henderson sendiri menekankan bahwa laga di Wembley nanti merupakan laga yang krusial bagi Inggris, karena pemenang laga ini akan melaju ke semi final UEFA Nations League. Untuk itu Henderson menyebut bahwa timnya akan berjuang keras untuk pertandingan tersebut.

Baca Juga:   Kekalahan dari Man City Masih Terasa Menyakitkan bagi Bek Liverpool Ini

“Seperti yang sudah saya bilang, sejak kekalahan itu [vs Kroasia di Piala Dunia] kami sudah melalui banyak sekali hal dan kami harus bermain dengan baik pada hari Minggu nanti.”

“Saya berharap kami bisa mengatakan banyak hal positif seusai pertandingan tersebut karena kami bisa menembus semi final lagi jika menang nanti, dan itu akan menjadi fokus kami. Namun saya yakin untuk menang tidak akan mudah, karena mereka [Kroasia] adalah tim yang fantastis.” tandasnya.