Jangan Buru-buru Menjauh, Begini 5 Cara Mendekati Orang yang Introvert!

 

Rekanbola.com – Kalian pernah nggak sih punya teman seorang introvert ? bagaimana cara kalian untuk bisa berteman akrab dengannya ? mereka para introvert memang cenderung tertutup tentang kehidupannya kepada orang lain.

Baca Juga :

Ingin Terlihat Langsing Dan Ramping Dalam Hitungan Detik? Coba 7 Trik Fashion Sederhana Ini

Kalau sudah begitu, kamu lebih baik menjadi orang pertama yang harus memulai untuk mendekatinya. Kenapa? Karena introvert cenderung sulit untuk bisa memulai sebuah obrolan dengan orang baru.

Dan berikut 5 langkah yang bisa kamu lakukan untuk mulai mendekatinya!

1. Jangan ragu untuk mengajaknya ngobrol empat mata

Seorang introvert memang tidak akan merasa nyaman jika harus berada di tengah keramaian. Daripada begitu, lebih baik kamu ajak dia untuk jalan dan mengobrol berdua dengannya. Karena introvert biasanya akan lebih bisa terbuka dengan pembicaraan empat mata.

Namun hal ini jangan hanya kamu lakukan sekali atau dua kali saja, sering-seringlah ajak dia pergi dan mengobrol agar dia bisa lebih nyaman dan terbuka kepadamu.

2. Jangan baper dengan respon datar yang mereka berikan

Intovert biasanya akan sulit untuk mengekspresikan apa yang dia rasakan. Ketika kamu sedang bercerita tentang banyak hal, kamu jangan terlalu berharap tentang respon yang akan mereka berikan. Meski terkadang responnya terkesan sangat datar, namun kamu jangan sampai baper kepadanya, ya.

3. jangan tinggalkan dia

Seorang introvert memang butuh waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan dan dengan orang-orang d isekitarnya, kamu bisa memberikannya waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan namun ketika dia sudah merasa mulai tidak nyaman maka temanilah dia dan ajak dia ngobrol agar dia bisa lebih merasa nyaman.

Baca Juga:   15 Idola Wanita yang Cantik Dengan Memakai Poni

4. Selalu berikan pilihan untuknya

Orang introvert cenderung orang yang tidak enakan dan kadang selalu mengikuti pilihan dari orang lain, namun untukmu yang memiliki teman introvert jangan biarkan dia mengikuti pilihanmu. Berikan dia beberapa pilihan, agar dia bisa memilih dan memberikan pendapatnya.

5. Jangan paksa dia untuk jadi orang lain

Yang paling terpenting adalah jangan memaksa dia untuk bisa berubah jadi orang lain atau jadi seperti kita. Karena sudah jelas mereka berbeda dengan kamu, dan kamu seharusnya bisa menerima itu dan memahaminya. Lebih baik bantulah mereka untuk bisa lebih terbuka dengan orang-orang di sekitarnya.

Itulah beberapa cara untuk mendekati teman atau gebetan yang introvert. Jadi, jangan buru-buru menjauhi mereka hanya karena mereka pendiam, ya!

(Sumber : life.idntimes.com)

Baca Juga :