Jangan Ditunda, Lakukan 5 Hal Sederhana Ini Agar Ayahmu Bangga!

 

Rekanbola.com – Jika kamu diberikan kesempatan untuk berterima kasih kepada seseorang yang paling kamu cintai pasti orang tersebut adalah ibu. Karena ibu merupakan orang yang selalu ada di saat kita membutuhkan sandaran dan dia juga adalah orang yang selalu mengerti dengan semua keluh kesah kita.

BACA JUGA :

8 Dari Idola Wanita SM Entertainment Dengan Abs Terbaik

Di balik semua itu ada seseorang yang sering sekali kita lupakan keberadaannya, dia adalah ayah kita. Sebenarnya dia juga merupakan orang yang terdepan untuk mencintai kamu. Tapi apalah daya, ayah tidak bisa menjadi orang sehangat ibu, mungkin ayah selalu terlihat sedikit kaku. Padahal rasa cinta dan sayangnya kepada kita melebihi apapun.

Ada beberapa hal yang semua orang tidak tahu kapan hal itu akan datang, salah satunya adalah kematian. Siapa juga yang tahu kapan usia dari orang tua kita akan dicabut, maka selagi mereka masih bisa kita lihat dan masih bisa kita peluk. Seharusnya kita melakukan beberapa hal sederhana yang bisa membuat mereka bahagia, khususnya bagi ayahmu.

1. Berusaha untuk meraih mimpi-mimpi kamu

Jangan Ditunda, Lakukan 5 Hal Sederhana Ini Agar Ayahmu Bangga!

 

Setiap orang pasti akan selalu mempunyai mimpi dan cita-cita. Entah itu mimpi yang tinggi maupun mimpi yang cukup sederhana. Di saat kita bisa meraih mimpi dan cita-cita, orang yang paling bahagia dan bangga adalah ayah. Dia akan merasa menjadi orang yang paling bahagia di dunia d isaat melihat anak tercintanya bisa meraih apa yang dia mimpikan sejak dulu.

2. Menjadi pribadi yang mandiri

Jangan Ditunda, Lakukan 5 Hal Sederhana Ini Agar Ayahmu Bangga!

Tidak hanya mimpi dan cita-cita saja yang bisa membuat ayah menjadi bangga dan bahagia. Kemandirian juga menjadi hal yang bisa membuat dia menjadi bahagia. Karena di saat kita sudah menjadi pribadi yang mandiri, ayah akan sedikit lega dan tidak perlu takut lagi untuk melepaskan anak tercintanya dalam menjalaini kehidupan.

Baca Juga:   Fan Bingbing Habiskan Uang Sampai Ratusan Miliar Untuk Bermain Judi

3. Bertanya tentang kabarnya pada hari ini

Jangan Ditunda, Lakukan 5 Hal Sederhana Ini Agar Ayahmu Bangga!

Meskipun sederhana pada dasarnya menanyakan sebuah kabar kepada ayah merupakan hal yang manis lho. Ayah akan merasa menjadi orang yang penting dalam kehidupan kamu, Karena di tengah kesibukan seperti apapun kamu masih menyempatkan diri untuk menanyakan kabar sang ayah tercinta.

4. Menepati janji-janji yang sudah kamu buat untuk ayah tercinta

Jangan Ditunda, Lakukan 5 Hal Sederhana Ini Agar Ayahmu Bangga!

Kamu pernah membuat janji kepada ayah kamu? Jika kamu pernah membuat janji, cobalah untuk menepati dan memenuhinya mulai dari sekarang. Karena meskipun dia tidak akan menagih janji tersebut, setidaknya di dalam lubuk hati yang paling dalam sebenarnya dia mengharapkan agar kamu bisa menepati janji yang sudah kamu buat untuk sang ayah tercinta.

5. Berbagi cerita tentang keseharian kamu kepada sang ayah

Jangan Ditunda, Lakukan 5 Hal Sederhana Ini Agar Ayahmu Bangga!

Jika di saat kecil kamu selalu megadu dan menceritakan semua keluh kesah kamu kepada ayah, mengapa sekarang setelah kamu besar kamu tidak bercita kepada ayah? Karena kamu harus tahu, setiap cerita yang keluar dari mulut kamu adalah hal yang paling menarik untuk didengar baginya. Meskipun sebenarnya cerita yang kamu bagikan tidak terlalu penting tetapi baginya itu merupakan cerita yang paling indah.

Mulai dari sekarang jangan lupa untuk selalu melakukan beberapa hal di atas kepada orang tua kamu. Jangan lupa juga untuk selalu mendoakan mereka, meskipun mereka tidak memintanya.

(Sumber : life.idntimes.com )

BACA JUGA :