Jangan Dulu Membeli iPhone Baru

Rekanbola –  Mereka yang ingin membeli iPhone baru disarankan menundanya terlebih dahulu. Pasalnya, Apple dipastikan segera memperkenalkan model anyar iPhone pada bulan September, sesuai tradisi mereka selama ini.

Apple diprediksi mengumumkan 3 model iPhone, yakni versi upgrade iPhone X, versi besar iPhone X dengan layar 6,5 inch serta iPhone harga lebih terjangkau dengan layar LCD seluas 6,1 inch. Seluruhnya dikabarkan punya pemindai wajah Face ID serta baterai lebih besar.

Selain karena kedatangan iPhone model anyar, pembelian iPhone sebaiknya diurungkan karena setelah model terbaru itu diperkenalkan, biasanya iPhone versi lama bakal dipangkas banderolnya oleh Apple.

“Apple biasanya terus menjual perangkat lebih lama dengan harga diskon. Dengan kata lain, jika ingin membeli iPhone 8 atau iPhone 8 Plus, tunggulah beberapa minggu lagi dan kalian akan menghemat cukup banyak uang,” tulis kolumnis teknologi CNBC, Todd Haselton.

Saran itu memang berlaku di Amerika Serikat, tapi mungkin bisa juga jadi pertimbangan juga bagi konsumen di negara lain. Apalagi di Indonesia, kedatangan iPhone baru lebih cepat dari sebelumnya.

Tahun 2017 lalu, iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus resmi diluncurkan pada bulan September. Nah, pada bulan Desember, ponsel itu sudah dipasarkan di Indonesia. Padahal biasanya model baru iPhone dijual di Indonesia pada awal tahun berikutnya.

(Kredit : www.Detik.com)

Baca Juga:   Ini Cara Ampuh Tingkatkan Performa Ponsel Android