Jangan percaya mitos seputar jerawat ini

REKANBOLA.COM – Jerawat bikin siapapun jadi tak percaya diri. Apalagi jika jerawat besar muncul di bagian wajah.

Tak heran, orang akan melakukan apapun untuk melenyapkan gangguan kulit tersebut. Namun, perawatan dan penanganan yang salah dapat menyebabkannya semakin buruk.

Banyak mitos tentang jerawat yang menyebar di masyarakat. Salah satunya seperti memencetnya dapat menghilangkan jerawat. Namun, ternyata mitos yang beredar selama ini tidak semuanya benar.

Seperti yang dilansir dari situs Allwomenstalk, Selasa (5/6/2018), berikut enam mitos tentang jerawat yang ternyata keliru.

1. Anda bisa hilangkan jerawat sendiri di rumah

Meski sudah melakukan perawatan menghilangkan jerawat di rumah, jika permasalahan Anda tak kunjung usai, usahakan untuk menemui dokter kulit. Karena menghilangkan jerawat dengan cara yang salah justru akan menjadikan keadaannya semakin buruk.

2. Berjemur di bawah matahari

Jika Anda berjemur terlalu lama di bawah terik matahari akan mengakibatkan kulit Anda rusak. Bukannya hilang, jerawat Anda akan semakin banyak.

3. Bekas jerawat tidak mungkin hilang

Saat ini berbagai cara dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat mulai dari ramuan natural dari bahan alami, hingga krim dengan teknologi mutakhir yang mampu menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Jadi jangan takut lagi dengan mitos ini.

4. Diet tidak ada hubungannya dengan jerawat

Ternyata mitos ini tidak benar. Dengan pola makan yang sehat dengan diet, hormon dan minyak di kulit juga dengan mudah dikontrol. Saat Anda makan makanan berminyak dan susu yang berlebihan yang dapat memicu munculnya jerawat.

5. Tidak masalah mencuci wajah sesering mungkin

Mitos ini ternyata dapat membuat jerawat Anda semakin buruk. Untuk wajah yang sensitif dan berjerawat, setidaknya Anda mencuci wajah hanya dua kali dalam sehari, yaitu di pagi hari dan membersihkan sisa makeup sebelum tidur.

Baca Juga:   Statistik Menarik dari Debut Ronaldo di Juventus: Hanya Delapan Tembakan

6. Menggunakan pasta gigi

Menggunakan pasta gigi pada jerawat bukan berhasil membuat jerawat Anda hilang, namun membuat kulit Anda iritasi. Cobalah untuk mengaplikasikan buah-buahan alami pada jerawat Anda sebagai gantinya.