Januari, Fabregas Diprediksi Hengkang ke AC Milan

Rekanbola – Salah satu analis sepak bola, Craig Burley menilai kepergian Cesc Fabregas dari Chelsea sudah tak terhindarkan. Dia merasa persaingan lini tengah Chelsea semakin ketat sejak kedatangan Maurizio Sarri yang menerapkan taktik 4-3-3.

Pos tiga gelandang tersebut sejauh ini selalu diisi oleh Jorginho dan N’Golo Kante dan satu pos yang bergantian diisi Ross Barkley atau Mateo Kovacic. Fabregas sama sekali belum tampil di Premier League 2018/19 ini juga karena berurusan dengan cedera.

Kondisi Fabregas tersebut kabarnya kembali dilirik AC Milan, yang dahulu sempat tertarik mendatangkan Fabregas ke San Siro. Kali ini transfer tersebut tampak lebih mungkin, setidaknya itulah pendapat Burley.

Burley merasa transfer ini akan menguntungkan setiap pihak yang terlibat. Baca penjelasannya di bawah ini:

 

Januari

Menurut Burley, transfer Fabregas akan bergantung pada bagaimana Chelsea melaju sampai akhir tahun nanti. Jika Chelsea ternyata mampu bertahan di papan atas sampai paruh musim, maka kemungkinan besar jalan keluar Fabregas akan semakin terbuka.

“Ini (kepergian Fabregas) tergantung pada bagaimana Chelsea melaju tahun ini dan saya melihatnya mungkin akan terjadi pada Januari,” buka Burley di express.

“Kita sudah berbicara soal kepergian Fabregas cukup lama karena dia sudah menjelma jadi pemain skuat.”

“Kondisi itu dapat dipahami karena kakinya tak lagi mendorong dia bermain maksimal lagi,” sambung Burley.

 

Tepat

Lebih lanjut, meski kemampuan Fabregas sudah tak sehebat dahulu, Burley tetap percaya mantan pemain Arsenal ini akan jadi tambahan yang sempurna untuk AC Milan. Fabregas mungkin bisa melayani Gonzalo Higuain untuk mencetak gol sebanyak mungkin.

“Bagaimanapun, dengan pengalamannya, dan jika dia bisa mendapat beberapa pemain pendukung di AC Milan nanti, dia bisa menunjukkan kebolehannya di Serie A. Seperti umpan-umpan terobosan untuk pemain seperti Higuain.”

Baca Juga:   Pato: Sedih Lihat Milan, Tapi Harus Sabar

“Jadi saya bisa melihat transfer ini terjadi pada suatu waktu di masa depan nanti dan saya pikir ini akan jadi perpaduan yang bagus,” imbuh dia.

“Chelsea jelas akan mencari pengganti dia dengan pemain yang lebih muda.”