Jarang Main di Liverpool, Fabinho Jadi Incaran AC Milan

Rekanbola – AC Milan dikabarkan ingin mendatangkan amunisi baru pada bursa transfer musim dingin Januari 2019 yang akan datang. Salah satu pemain yang kini sedang jadi incaran Milan yakni gelandang asal Liverpool, Fabinho.

Kebetulan, Fabinho sejauh ini minim kesempatan bermain bersama dengan The Reds dan Milan merasa ada peluang memboyongnya ke San Siro.

Fabinho bergabung dengan Liverpool pada awal musim 2018/19 ini. Pemain asal Brasil tersebut dibeli dengan harga 50 juta euro dari AS Monaco. Meskipun harganya cukup mahal, tapi Fabinho jarang mendapatkan kesempatan bermain dari manajer Jurgen Klopp.

Pemain berusia 25 tahun sejauh ini baru empat kali bermain di ajang Premier League, tiga kali jadi pemain inti. Tentu saja menit bermain yang dia dapatkan cukup minim. Apalagi, selama bermain untuk AS Monaco dia selalu jadi pilihan utama.

 

Dilirik AC Milan

Dikutip dari Calciomercato, keinginan AC Milan untuk mendapatkan jasa Fabinho cukup tinggi. Sebab, Milan membutuhkan jasanya untuk menambah kedalaman skuat di lini tengah. Milan masih bermain di tiga kompetisi pada musim 2018/19.

Milan masih ambil bagian pada ajang Liga Europa, Coppa Italia dan Serie A. Jadi, tenaga Fabinho sangat dibutuhkan oleh Milan. Kehadiran mantan pemain Real Madrid itu bisa membuat lini tengah Milan makin solid dan tersedia banyak pilihan bagi Gennaro Gattuso.

Sementara itu, Milan diyakini tidak akan melayangkan tawaran peminjaman kepada pihak Liverpool. Sebab, The Reds tidak akan melepas Fabinho begitu saja menilik investasi besar yang dikeluarkan untuk membelinya dari AS Monaco.

 

Peluang Bermain di Milan

Fabinho memang sulit mendapatkan kesempatan bermain di Liverpool. Dia harus bersaing dengan pemain seperti James Milner, Gini Wijnaldim, Jordan Henderson hingga Naby Keita untuk mendapatkan jatah mengisi lini tengah The Reds.

Baca Juga:   Memuji Charles Aranguiz dan Kreativitasnya dalam Merancang Peluang

Sementara itu, peluang lebih besar bisa diraih oleh Fabinho jika dia bermain di Milan. Dengan formasi 4-3-3 racikan Gennaro Gattuso, Fabinho bisa jadi andalan di lini tengah bersama Franck Kessie dan Jack Bonaventura.