Jawabanmu Terhadap Kasus Ini Bisa Tunjukkan Kepribadianmu Lho
Rekanbola – Sebelum memecahkan kasus ini pastikan kamu telah membaca permasalahan yang ada dengan baik. Perhatikan juga setiap detail dari gambar yang ada. Tidak ada jawaban yang benar atau salah, hanya saja keputusan tersebut yang akan memengaruhi hasil kepribadianmu. Selamat mencoba!

Siapa yang memecahkan vas bunga ini?

Jawabanmu Terhadap Kasus Ini Bisa Tunjukkan Kepribadianmu Lho

Di suatu sore, tiba-tiba terdengar bunyi pecahan vas bunga yang menggemparkan seisi rumah. Kemudian, ibu dan semua anaknya bergegas menuju sumber suara tersebut. Setelah melihat vas bunga yang tergeletak di lantai, ibu bertanya “Hayo ngaku siapa yang mecahin ini?” Menurut kalian, di antara ke empat anak tersebut siapa yang memecahkan vas bunganya?

Apakah kamu sudah menjawabnya? Jika sudah membuat jawaban, yuk lihat penafsirannya di bawah ini.

1. Jika kamu memilih Andi berarti…

Jika hanya melihat dari ekspresi Andi, akan sangat wajar jika kamu memilihnya. Andi tertunduk, sementara anak yang lain seakan sedang mengejeknya. Namun, bisa jadi Andi hanyalah kambing hitam dari perbuatan anak yang lainnya.

Berdasarkan jawaban tersebut, kamu termasuk orang yang sangat berhati-hati. Kamu melihat segala sesuatu dengan detail dan memerlukan waktu yang cukup lama dalam mengambil keputusan.

2. Apakah kamu menduga bahwa Bela yang memecahkan vasnya?

Unsplash/Joseph Gonzalez

Bela terlihat seperti anak tertua di antara yang lain. Dari cara memandangnya terhadap Andi, seakan dia sedang memenangkan perlombaan. Ada kemungkinan bahwa Bela yang memecahkan vas bunga tersebut dan berhasil menjadikan Andi kambing hitam. Namun, di sisi lain bisa jadi pandangan Bela itu merupakan pandangan yang menghibur dan perhatian terhadap adiknya yang sedang kesusahan.

Jika kamu menjawab Bela, kamu berarti orang yang mampu memahami seseorang dengan baik. Kamu bukan tipe teman yang meninggalkan teman-teman ketika dalam keadaan susah. Kamu juga dikenal sebagai pendengar yang baik yang mampu memahami masalah seseorang dan memberikan solusi yang logis.

Baca Juga:   Lengkapi Lirik Lagu `Pelangi`, Jawaban Siswa Bikin Ngakak

3. Atau sebenarnya Coco yang memecahkan vas tersebut?

Di antara yang lain, Coco adalah anak yang paling susah ditebak. Bahasa tubuh dan ekspresimya penuh dengan rahasia. Dari caranya menyimpan tangan pada saku seakan mencoba menyembunyikan sesuatu. Atau bisa jadi dia hanya iba atas kecerobohan Andi tanpa bisa berbuat apa-apa.

Jika kamu memilih Coco sebagai pelakunya, berarti kamu memiliki kepribadian seorang pemimpin. Kamu termasuk orang yang mampu menyembunyikan emosi dengan baik, bahkan dalam keadaan sulit sekalipun. Selalu memiliki pendapat unik membuatmu dipercaya sebagai seorang pemimpin.

4. Namun, jika kamu menduga bahwa Dea lah pelakunya, berarti kamu termasuk orang yang…

Dari gambar terlihat bahwa Dea mendekati sang ibu sambil meraih celemeknya. Ekspresi ini seakan menunjukkan bahwa dia takut pada vas yang rusak. Dia juga satu-satunya orang yang memandang vas bunga tersebut dengan penuh kegelisahan.

Menduga Dea sebagai pelakunya berarti kamu termasuk orang yang dapat diandalkan. Hal ini adalah kelebihan yang bisa membuatmu sukses dalam segala hal. Kamu selalu berusaha menjadi orang yang lebih baik dan menjaga agar tetap bisa bertanggung jawab atas semua perbuatan yang kamu lakukan. Namun, di satu sisi kamu juga termasuk orang yang cukup sensitif.

Bagaimana penafsiran tadi? Apakah sesuai dengan kepribadianmu saat ini?

(Kredit : www.idntimes.com)