Jegal Johanna Konta, Jelena Ostapenko Bukukan Laga Perempatfinal Di Birmingham

REKANBOLA – Juara French Open musim 2017 asal Latvia, Jelena Ostapenko mempertahankan performa apiknya di Birmingham Classic dengan mengklaim kemenangan lain.

Ostapenko mencatatkan kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 20 besar ketika ia membungkam semifinalis French Open musim ini, Johanna Konta 6-3, 6-4 di Birmingham.

“Itu pertandingan yang apik dari sisi saya. Saya tidak merasa terbebani, karena Jo saat ini tengah berada dalam kondisi terbaiknya dan ia melenggang ke semifinal French Open. Ia petenis yang sangat lihai di grass-court. Jadi, saya memasuki pertandingan tanpa banyak harapan, tetapi saya mencoba memainkan permainan saya dan bermain dengan lebih agresif,” jelas Ostapenko.

“Saya pikir hal itu membantu saya memetik kemenangan kali ini, bermain lebih agresif dan saya tidak benar-benar memberinya waktu untuk memainkan permainannya.”

Ostapenko yang pernah bertengger di peringkat 5 besar, mengawali musim 2019 dengan mengalami sejumlah cedera dan baru satu kali memenangkan pertandingan secara beruntun sebelum tiba di Birmingham, bahkan ia tersingkir dari babak pertama French Open musim ini.

Kembali ke musim grass-court – musim ketika Ostapenko melenggang ke semifinal Wimbledon musim lalu – setelah mengklaim kemenangan atas petenis muda Polandia, Iga Swiatek, Ostapenko kembali mencatatkan kemenangan atas Konta setelah 79 menit di Ann Jones Centre Court.

“Saya berjuang keras musim ini untuk mengatasi cedera saya, tetapi saya benar-benar senang. Sebenarnya, untuk kali kedua dalam musim ini saya memenangkan dua pertandingan secara beruntun di turnamen ini,” tukas Ostapenko.

Kebalikan dari Ostapenko, pertengahan musim ini Konta tengah berada di puncak kebangkitannya setelah melenggang ke final di Roma sebelum lolos ke semifinal di French Open. Selain itu, tidak hanya Konta memenangkan pertemuan terakhir mereka di Montreal musim lalu, ia juga memenangkan pertemuan satu-satunya mereka di grass-court musim 2017 di Eastbourne. Tetapi di pertemuan kali ini, Konta tidak menemukan jawaban atas permainan apik Ostapenko.

Baca Juga:   Hasil Wimbledon: Karamkan Kei Nishikori, Roger Federer Kantongi Kemenangan Ke-100 Di Wimbledon

Menantikan Ostapenko di perempatfinal adalah Petra Martic yang menyisihkan Margarita Gasparyan dengan 6-3, 7-6.

“Saya masih petarung. Saya bertarung hampir di setiap pertandingan. Ada beberapa pertandingan di mana saya kalah, tetapi saya masih berjuang sampai poin terakhir. Sebagian besar mengatakan bahwa semuanya tentang kepercayaan diri dan konsistensi, tetapi sekarang saya berusaha untuk lebih menikmatinya dan tidak berpikir terlalu banyak,” imbuh Ostapenko.