Jelang Derby Manchester Karena Guardiola Adalah Kryptonite-nya Mourinho

 

Rekanbola.com – Derby Manchester besok bakal jadi duel taktik antara Pep Guardiola dan Jose Mourinho. Akankah Mourinho kembali tunduk di hadapan Guardiola?

Laga di Etihad Stadium, Sabtu (7/4/2018) malam WIB besok, bakal jadi duel penting untuk City dan MU. Pasalnya kemenangan di laga ini bakal mengantarkan City menjadi juara Premier League musim ini.

Sebab saat ini City berselisih 16 poin dengan MU di posisi kedua. Jika tiga poin didapat, maka The Citizens akan unggul 19 poin dan MU tak bisa mengejar lagi di enam laga tersisa.

MU tentu saja tak ingin rival sekotanya itu berpesta di depan mereka. Dengan kondisi City yang terbelah konsentrasinya dengan laga leg kedua perempatfinal Liga Champions kontra Liverpool, Setan Merah jelas diuntungkan.

Image result for derby manchester 2018

Meski begitu, MU juga patut mewaspadai rekor buruk sang manajer, Mourinho, saat bertemu Guardiola. Pria asal Spanyol itu memang paling sering berduel dengan Mourinho yang lebih banyak berakhir dengan kemenangan.

Dicatat Transfermarkt, sejak pertemuan pertama di 16 September 2009 saat Inter Milan berimbang tanpa gol kontra Barcelona, Mourinho cuma empat kali menang dan sepuluh kali kalah. Sisanya berakhir enam seri.

Ini adalah kekalahan terbanyak Mourinho dalam pertemuannya dengan seorang manajer. Bahkan total kemenangan Mourinho di atas juga yang paling sedikit didapat dari minimal 10 pertemuan. Cuma bikin 25 gol, gawang tim-tim Mourinho juga 37 kali dibobol tim-timnya Guardiola dengan rataan 0,9 poin per laga.

Jelas Guardiola adalah kryptonite-nya Mourinho dan hal itu tentu membayanginya saat membawa MU melawat ke Etihad. Apakah Mourinho bisa menuntaskan mimpi buruk sekaligus menunda pesta MU?

Baca Juga:   Highlights Serie A: AC Milan 5-1 Fiorentina