Jelang Laga Lawan Petra Kvitova, Julia Goerges Mulai Bersenang-Senang Di Grass-Court

Rekanbola – Julia Goerges bersemangat tentang laga perempatfinalnya melawan juara bertahan, Petra Kvitova, setelah petenis berkebangsaan Jerman tersebut menghasilkan performa yang apik untuk mengalahkan Ashleigh Barty dengan 7-6, 6-3 di Birmingham Classic.

Baca juga : Garbine Muguruza Terdepak Dari Birmingham Classic

Tentang laga perempatfinalnya, Goerges mengungkapkan, “Saya ingin bertanding melawan Kvitova. Saya hari ini (21/06) melakoni pertandingan yang sengit dan saya tahu saya mungkin akan berhadapan dengannya jika saya melalui pertandingan melawan Barty.”

“Saya senang bisa bertanding melawannya pada turnamen pertama saya di grass-court. Saya pikir tidak ada persiapan yang lebih baik daripada itu demi turun di Eastbourne dan Wimbledon.”

“Bertanding melawannya (Kvitova) selalu menjadi tantangan yang luar biasa, tetapi saya pikir itu baik, bahwa saya bisa menerima tantangan itu dan melakoni pertarungan cukup besar.”

Petenis berusia 29 tahun, Goerges sebelumnya harus berjuang keras di atas grass-court. Pada periode di antara 2012 dan 2017, ia gagal memenangkan pertandingan di turnamen grass-court. Tetapi, keberuntungannya berubah di Mallorca musim lalu ketika ia lolos ke final dan terlihat meyakinkan pada kemenangan laga pembukanya melawan Maria Sakkari.

“Saya sangat senang dengan cara saya bermain di atas grass-court. Sebelum musim lalu, saya tidak pernah memenangkan pertandingan dalam lima musim di atas grass-court dan orang-orang memberi tahu saya bahwa mereka tidak mengerti dengan hal itu karena saya bemain cukup baik di grass-court,” ungkap Goerges.

“Jadi, kami membawa David Prinosil ke dalam tim kami musim lalu untuk membantu saya memahami permainan di grass-court, karena ia sangat sukses di grass-court dan entah kenapa kami cocok.”

Baca Juga:   Hasil Wimbledon: Karamkan Kei Nishikori, Roger Federer Kantongi Kemenangan Ke-100 Di Wimbledon

“Ketika saya berlatih di Halle pekan lalu, saya mulai benar-benar menikmatinya dan bersenang-senang di grass-court.”

Goerges juga menyatakan bahwa terkadang sulit baginya untuk berhadapan dengan lambungan tidak terduga di grass-court, tetapi ia mulai menerima bahwa tenis di lapangan hijau memang seperti itu.

“Saya merasa sedikit frustasi pada musim-musim sebelumnya, tetapi saya sekarang mengerti apa senjata saya di grass-court. Musim lalu, saya mengetahui cara yang saya inginkan untuk bermain di grass-court dan bagaimana saya bisa sangat berbahaya, dan saya sekarang mulai bersenang-senang di grass-court,” timpal Goerges.

 

 

 

(Sumber : ligaolahraga)