Jelang Lawan Milan, Ancelotti Sematkan Pujian ke Gattuso

Rekanbola – Jelang laga pekan kedua Serie A melawan AC Milan, Carlo Ancelotti selaku pelatih Napoli menyempatkan diri untuk memuji mantan anak asuhnya, Gennaro Gattuso. Menurutnya, pria yang kini melatih Rossoneri itu akan memiliki karir yang cerah di masa depan.

Era awal tahun 2000-an menjadi momen terbaik untuk Ancelotti dan Gattuso di Milan. Pasalnya, kedua menjadi salah satu faktor kesuksesan Rossoneri berkuasa di Liga Champions, dengan catatan tiga laga final dalam kurun waktu lima tahun saja.

Dua di antara laga final itu berakhir dengan trofi di genggaman para pemain Milan pada saat itu. Salah satunya (tahun 2007) merupakan edisi balas dendam ke Liverpool, yang beberapa waktu sebelumnya mengalahkan Rossoneri dengan tragis di final Istanbul 2005.

Scroll ke bawah untuk membaca komentar Carlo Ancelotti soal Gennaro Gattuso.

Tidak Jauh Berbeda

Gennaro Gattuso © AFP

Beberapa tahun berselang, keduanya akhirnya bertemu kembali dalam laga Serie A dengan status yang sama namun berbeda klub. Jelang partai reuni ini, Ancelotti menyempatkan diri untuk memuji mantan anak asuhnya tersebut.

Baca Juga : Asensio: Real Madrid Prioritas Pertama Saya

“Rino masih sama, dari segi karakter. Anda bisa melihatnya dari cara timnya bermain,” ujar Ancelotti kepada DAZN.

“Fokus, terorganisir dengan baik, solid, dan agresif. Sama seperti Gattuso saat masih bermain,” lanjutnya.

Sudah Duga Akan Jadi Pelatih

Gennaro Gattuso.

Ancelotti mengaku sudah memiliki dugaan bahwa Gattuso akan berstatus sama dengan dirinya suatu hari nanti. Eks pelatih Real Madrid dan Bayern Munchen itu pun yakin Gattuso akan memiliki masa depan cerah di profesi barunya.

“Dalam beberapa hal saya meyakini dia akan menjadi pelatih, lainnya tidak. Kuncinya adalah menyatukan semua yang segaris dengan semangat dan Gattuso membentuk karir indahnya dalam semangat,” pungkasnya.

Baca Juga:   Ander Herrera Indikasikan Perpanjang Kontrak di Manchester United

Baca Juga : Rencana Napoli Usai Tolak Lepas Callejon ke Chelsea

Pertandingan antara Napoli melawan AC Milan akan tersaji pada hari Minggu (26/8) nanti di Stadio San Paolo, Naples. Skuat Ancelotti sedang berada di atas angin, sebab mereka sukses mengalahkan Lazio 2-1 pada laga perdana akhir pekan kemarin.