Jelang Menjamu PS TIRA Persikabo, Kiper Arema Benahi Komunikasi

REKANBOLA – Pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah, terus berupaya memoles penampilan anak asuhnya jelang laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019, kontra PS TIRA Persikabo. Ia menyebut ada sejumlah hal yang saat ini terus ditekankan pada Kurniawan Kartika Ajie dan kawan-kawan jelang laga tersebut.

“Ada banyak hal yang saya tekankan pada para penjaga gawang Arema sebelum pertandingan ini. Salah satunya, mereka harus lebih mampu untuk berkomunikasi,” ucap Yanuar Hermansyah, pada Bola.net.

“Para penjaga gawang ini kan merupakan benteng terakhir di pertahanan. Mereka harus bisa memberi komando pada para pemain bertahan,” sambungnya.

Arema akan menghadapi PS TIRA Persikabo pada laga pekan keenam Shopee Liga 1 musim 2019 ini. Pertandingan yang akan disiarkan langsung Indosiar tersebut bakal digelar di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (29/06) mendatang.

Pertandingan ini merupakan ujian bagi lini pertahanan Arema. Pasalnya, dalam tiga pertandingan sebelumnya, benteng klub berlogo singa mengepal tersebut bisa dikatakan rapuh.

Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, gawang Arema sudah bobol tujuh kali. Dari tujuh gol ini, lima gol bersarang ke gawang Kurniawan Kartika Ajie. Sementara, dua gol sisanya dicetak lawan ke gawang Utam Rusdiyana.

Siapkan Semua Skenario

Selain membenahi komunikasi, Yanuar mengaku juga sudah mematangkan teknik anak asuhnya. Menurut pelatih yang karib disapa Begal ini, ia sudah mendrill para penjaga gawang Arema untuk mengantisipasi seluruh kemungkinan serangan PS TIRA, yang mengancam gawang mereka.

“Tidak ada hal khusus yang menjadi perhatian fokus kami. Di Arema, kami biasa mengantisipasi semua skenario yang ada,” ucap Begal.

“Dalam tiap sesi latihan, kami sudah mematangkan antisipasi skenario umpan silang, tembakan jarak jauh, satu lawan satu, dan berbagai kemungkinan lain,” ia menambahkan.

Baca Juga:   Bukan Kemenangan, Hal Ini Yang Membuat Spalletti Puas