Jenguk Habibie, Jokowi: Kondisinya Sudah Membaik

Rekanbola – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto di Jakarta, Senin (27/8) pagi tadi.

Kehadiran Jokowi dimaksudkan untuk menjenguk Presiden ke-3 RI, BJ Habibie yang dikabarkan telah dirawat sejak Jumat (24/8) lalu.

Usai menemui Habibie, Jokowi menyebut jika insinyur kelas dunia itu dirawat akibat kelelahan. Namun hingga kini, kondisi sudah semakin membaik.

“Prof Habibie sangat sehat. Tadi cerita banyak terlalu capek. Banyak aktivitas beliau tidak hentinya, cerita dari Pekanbaru ke Serpong terus ke Serpong, nggak ada jedanya jadi capek. Sekarang sudah baik. Dirawat sejak Jumat,” ujar Jokowi kepada wartawan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (27/8).

Jokowi tiba di RSPAD pada pukul 08.45 WIB dan selesai menjenguk pada pukul 09.20 WIB. Saat keluar dari Paviliun Kartika, Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno dan Kepala RSPAD Mayjen TNI dr Terawan Putranto. Setelah menjenguk, Jokowi langsung bergegas menggunakan mobil RI 1.

Aktivitas Habibie sebelumnya diketahui memang padat. Pada Kamis (23/8) lalu, dia menghadiri perayaan ultahnya ke-82. Presiden ke-3 RI itu semangat berpidato dan berdiri cukup lama di atas podium. Salah satu isi pidato yang disampaikan oleh Habibie adalah tentang manusia merdeka.

“Ada manusia yang merdeka, tapi tidak bebas. Ada manusia yang bebas tapi tidak merdeka. Ada suatu masyarakat atau bangsa yang bebas tapi tidak merdeka. Ada masyarakat atau bangsa yang merdeka tapi tidak bebas,” ucap Habibie di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (23/8).

Baca Juga:   DPRD ketok palu, APBD-P Jabar naik 4 persen menjadi Rp 33,259 triliun