Jenguk Pacar di Tahanan, ME Selundupkan Sabu Dalam Pisang Molen

REKANBOLA – Seorang perempuan berinisial ME tertangkap saat hendak menyelundupkan narkoba jenis sabu-sabu untuk tahanan narkoba di Rumah Tahanan Polres Metro Bekasi Kota. Modusnya yang dipakai yaitu tersangka memasukkan satu gram sabu ke dalam pisang molen.

“Tersangka mau menjenguk pacarnya di dalam tahanan Polres, sesuai dengan prosedur, penjenguk digeledah lebih dulu termasuk makanan yang dibawa,” kata Wakasat Narkoba Polrestro Bekasi Kota, Kompol Suwolo Seto, Rabu (13/3).

Ketika diperiksa, polisi yang menjaga tahanan curiga dengan sebuah pisang molen yang bolong. Ketika diperiksa ditemukan satu klip plastik bening berisi narkoba jenis sabu-sabu. Oleh karena itu, ME segera ditangkap di depan ruang tahanan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kepada penyidik tersangka ME disuruh pacarnya yang mendekam di tahanan Polres Metro Bekasi Kota berinisial AB untuk membawakan sisa sabu-sabu yang ada di rumah kontrakan. Inisiatif menyelipkan di pisang molen juga dari pacarnya AB.

“Kami melakukan pengembangan ke rumah kontrakan pacarnya, tapi tidak ditemukan lagi,” ujar dia.

Akibat perbuatannya ME kini harus mendekam bersama pacarnya di dalam sel tahanan Polres Metro Bekasi Kota. Dia dijerat dengan pasal 114 ayat (1) ancaman hukuman paling singkat 5 tahun paling lama 20 tahun, dan Pasal 112 ayat (1) dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun, paling lama 12 tahun.

Baca Juga:   Kronologis jatuhnya bantalan crane di proyek kereta cepat Jakarta-Bandung