Jenius, Gadis 11 Tahun Ini Punya IQ Melebihi Einstein

REKANBOLA – Seorang siswa sekolah menengah keturunan Iran yang bersekolah di Inggris menggemparkan instansi pendidikan. Hal ini lantaran siswa berusia 11 tahun itu berhasil mendapatkan hasil yang luar biasa pada tes IQ-nya.

Dilansir laman Rekans, siswi bernama Tara Sharifi, yang bersekolah di Aylesbury High School itu mengikuti tes Mensa IQ di Oxford. Dia dapat melampaui batas skor 140 dan masuk kategori jenius. Mensanya bahkan melampaui para pemikir besar seperti Albert Einstein dan Profesor Stephen Hawking yang memiliki IQ 160.

Pelajar berusia 11 tahun itu memiliki IQ 162, atau unggul dua poin dari Einstein, seorang ahli fisika yang dianggap sebagai salah satu dari dua pilar fisika modern, dan kosmolog terkenal Profesor Stephen Hawking.

Tes IQ Mensa, yang perlu dijawab dalam waktu yang ditentukan, berfokus pada kemampuan siswa untuk memahami makna kata-kata.

“Saya terkejut ketika saya mendapatkan hasilnya. Saya tidak pernah berharap mendapatkan skor yang bagus,” kata Sharifi.

Dengan skor yang diterimanya, Sharifi sekarang memenuhi syarat untuk keanggotaan Mensa, yang juga dikenal sebagai masyarakat IQ tinggi.

“Ini akan menjadi kesempatan luar biasa untuk bertemu orang lain dalam sistem Mensa. Saya telah memberi tahu beberapa teman saya di sekolah dan mereka benar-benar terkesan,” kata dia.

Dia juga menambahkan bahwa ketika dewasa, dia akan bercita-cita mengejar sesuatu yang berhubungan dengan matematika.

“Saya tahu dia sangat pintar tetapi saya tidak berpikir dia akan memiliki IQ setinggi itu. Saya pikir dia mungkin melakukannya dengan baik ketika kami menonton TV dan dia akan mendapatkan pertanyaan matematika di depan para kontestan,” ujar Hossein, ayah Tara Sharifi.

Baca Juga:   7 Games Seru yang Bisa Dimainkan Ramai-ramai Saat Malam Tahun Baru