Jepang Menang! Inilah Deretan Rekor Piala Dunia yang Terpecahkan

REKANBOLA – Jepang menang 2-1 atas Kolombia, Selasa malam di Piala Dunia 2018. Dan hasil itu menyebabkan pecahnya sederetan rekor baru. Apa sajakah?

Pertama, ini adalah kali pertama sebuah tim Asia – yang biasanya kurang impresif di Piala Dunia – berhasil mengalahkan sebuah tim asal Amerika Selatan di ajang kompetisi dunia ini. Rekor pertemuan dua benua itu adalah W1 D3 L14. Gila, kan.

View image on Twitter

Rekor kedua soal umur. Kiper Samurai Biru, Eiji Kawashima, tercatat sebagai pemain paling uzur yang pernah turun bermain bagi negara itu di ajang Piala Dunia. Ia berusia 35 tahun 91 hari.

View image on Twitter

Rekor ketiga. Yuya Osako, pencetak gol kedua Jepang, melepaskan tiga serangan tepat sasaran ke gawang lawan. Jumlah itu sama banyaknya dengan yang berhasil dilancarkan oleh El Cafetero sepanjang 90 laga di Mordovia Arena ini.

View image on Twitter

Jepang menang setelah pengusiran satu pemain belakang Kolombia, Carlos Sanchez, membuat porak poranda lini belakang El Tricolor tersebut. Hal ini terlihat dari jumlah serangan yang berhasil dilepaskan oleh Jepang sepanjang pertandingan, mencapai enam tembakan on target dan enam off target. Kolombia, sementara itu hanya berhasil mencatatkan 3 tembakan tepat sasaran dan dua meleset. Dominasi bola Samurai Biru juga mendekati 60%.

Kemenangan Jepang 2-1 ini merupakan balas dendam manis dari Jepang usai kekalahan mereka di tangan Kolombia empat tahun lalu.

Namun tampaknya bek Davinson Sanchez merupakan penjahat utama untuk kekalahan skuad Jose Pekerman. Pemain Tottenham Hotspur itu menjalani debut Piala Dunia dengan serangkaian kesalahan yang sangat mahal di jantung pertahanan timnya.

Baca Juga :

Baca Juga:   Hasil Lengkap dan Klasemen Serie A Pekan ke-10