Jepang Terbuka 2018: Greysia/Apriyani Kandas di Semifinal

Rekanbola – Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus mengubur impiannya maju ke final Jepang Terbuka 2018. Greysia/Apriyani dikandaskan unggulan pertama tuan rumah.

Pada laga semifinal yang dihelat di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (15/9/2018) siang WIB, Greysia/Apriyani menghadapi ganda putri nomor satu dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Greysia/Apriyani takluk dua gim langsung, 12-21 dan 18-21 dalam waktu 68 menit.

Pada gim pertama, Greysia/Apriyani sempat tancap gas dan memimpin perolehan angka atas Yuki/Sayaka. Sayangnya, saat interval, mereka malah tertinggal cukup jauh, 6-11 dari Yuki/Sayaka.

Usai interval, Greysia/Apriyani tak sanggup mengejar ketertinggalan itu sebelum akhirnya kalah dengan 12-21.

Masuk di gim kedua, Greysia/Apriyani langsung memimpin lagi di awal dengan skor 4-1. Bahkan Greysia/Apriyani mampu mengakhiri interval dengan keunggulan 11-9.

Setelah interval, Greysia/Apriyani kehilangan kendali atas permainan dan tak mampu mengimbangi permainan Yuki/Sayaka. Greysia/Apriyani akhirnya takluk dengan skor 18-21.

Indonesia tinggal menggantungkan harapan pada ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldo Gideon, yang menghadapi wakil China, Jiting He/Qiang Tan beberapa jam lagi.

Baca Juga:   Kevin/Marcus Lolos ke Final Jepang Terbuka 2018