Jerman Berjaya Atas Australia Demi Lolos Ke Final Di Perth

Rekanbola – Angelique Kerber dan Alexander Zverev mengantarkan Jerman ke final Hopman Cup untuk kali kedua secara beruntun dengan kemenangan atas tim tuan rumah, Ashleigh Barty dan Matthew Ebden.

Kerber mengalahkan Barty dengan 6-4, 6-4 demi memberikan keunggulan pertama bagi Jerman dan Zverev mengikutinya dengan kemenangan 6-4, 6-3 atas Ebden serta membukukan laga ulang final musim lalu melawan duo Swiss, Roger Federer dan Belinda Bencic. Tim tuan rumah sedikit mendapatkan hiburan dengan kemenangan 4-0, 4-3 di nomor ganda campuran.

“Menyenangkan bisa kembali ke final. Dan luar biasa bertanding melawan Swiss lagi,” ungkap Zverev.

Juara bertahan, Federer dan Bencic mengklaim gelar Hopman musim lalu dengan kemenangan atas Zverev dan Kerber.

“Kami kalah pada pertandingan yang ketat musim lalu dan pastinya kami ingin kembali ke babak itu serta berduel demi gelarnya lagi,” tambah Zverev.

“Itulah mengapa saya dan Angie memutuskan bahwa setelah final musim lalu, kami akan kembali ke Perth.”

Walaupun tidak mendapatkan tempat di final, David Ferrer membawa Spanyol unggul 2-1 atas Perancis dan Hopman Cup menjadi turnamen tenis profesional terakhir petenis berusia 36 tahun, Ferrer di Australia.

Ferrer yang akan pensiun dari dunia tenis di Madrid pada Mei mendatang, mengalahkan Lucas Pouille dengan 6-4, 6-7, 7-6 pada pertandingan terakhir Spanyol di Hopman Cup musim ini.

“Itu menjadi laga-laga terakhir dalam karier saya dan saya berusaha untuk menikmati setiap poin yang saya mainkan. Sungguh suatu kehormatan bagi saya bermain di lapangan utama Hopman Cup. Saya merasa senang bisa berkesempatan untuk bermain di sini,” imbuh Ferrer yang melakukan debut yang impresif di Hopman Cup dengan mengalahkan Ebden dan memaksa Zverev melakoni tiga set.

Baca Juga:   Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen, Klopp: Tak Begitu Penting

Rekan senegara Ferrer, Garbine Muguruza juga mempersembahkan kemenangan 6-1, 6-3 atas rekan senegara Pouille, Alize Cornet.

Pouille dan Cornet tidak pulang dengan tangan hampa setelah memenangkan nomor ganda campuran dengan 4-2, 4-2 melawan Ferrer dan Whitney Osuigwe yang menggantikan Muguruza karena ia mengalami cedera paha.